home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anti Mitos Mistis, Kunjungi 3 Pantai Selatan Ini Saat ke Korea

Rabu, 28 Juli 2021 13:00 by rizaluthfiah | 1819 hits
Anti Mitos Mistis, Kunjungi 3 Pantai Selatan Ini Saat ke Korea
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Terlepas dari mitos di Indonesia bahwa pantai selatan menyeramkan, tidak begitu di Korea Selatan. Pantai Selatan di negeri ginseng memiliki keindahan tersendiri yang sangat memesona.

Melansir dari Visit Korea, kawasan laut selatan Korea Selatan memberi pengunjung pengalaman yang sangat berbeda dari pantai timur atau barat. Setiap pantai memiliki gaya uniknya tersendiri, itu berarti setiap wisatawan memiliki pengalaman lain setelah melakukan perjalanan jauh dari pusat kota.

Berikut ini pantai selatan terindah di Korea Selatan yang bisa masuk wishlist liburan kamu!

1. Haeundae Beach

Pantai Haeundae di Busan merupakan pantai yang dangkal dan akan sedikit berubah ketika air mulai pasang, membuat pantai ini cocok untuk berenang. Pantai ini terkenal dengan pemandangan sun rise dan moon rise yang bisa dilihat dari Paviliun Haewoljeong di atas Bukit Dalmajigogae.

Jalan Dalmaji-gil Haeundae, yang terletak di antara Pantai Haeundae dan Pantai Songjeong, adalah tempat lain yang direkomendasikan untuk melihat pemandangan romantis sinar bulan yang terpancar dari permukaan air.  

Tidak hanya itu ada festival budaya yang diadakan sepanjang tahun. Pengunjung dapat menikmati Festival Pasir Haeundae di musim panas, Festival Film Internasional Busan di musim gugur dan Festival Tahun Baru dan Lomba Renang Polar Bear di musim dingin.

2. Hyeopjae Beach

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pantai Hyeopjae adalah salah satu pantai terbaik di Pulau Jeju untuk para perenang karena airnya yang dangkal. Kerang kecil di pasir memberikan kilauan yang indah dan menjadikan tempat yang cocok untuk berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai.

Setelah masuk ke dalam air, kamu bisa melihat kehidupan dalam air sangat jelas karena airnya yang jernih. Ada juga Taman Hallim sebagai objek wisata utama yang hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari pantai ini dan sangat layak untuk dikunjungi.

Taman ini dikelilingi dengan banyak tanaman subtropis dan topiari, dan berfungsi sebagai tempat alternatif yang sejuk dari cuaca panas. Di sisi lainnya, terdapat Pulau Biyangdo yang memiliki pantai dengan pemandangan indah batu basal hitam.

3. Jungmun Saekdal Beach

Pantai Jungmun Saekdal di dalam Jeju Jungmun Resort adalah pantai unik yang memiliki gradien pasir hitam, putih, merah, dan abu-abu, serta batuan vulkanik hitam yang terkenal di Pulau Jeju. Di sebelah kanan pantai berpasir adalah gua alami yang diciptakan oleh erosi pantai.

Tanaman langka tumbuh subur di dekat gua, gua tersebut menawarkan tempat yang nyaman untuk bertamasya dan menikmati lingkungan. Ombak yang cukup besar di sepanjang Pantai Jungmun cocok untuk melakukan untuk wind surfing, bermain jet ski, dan kegiatan rekreasi air lainnya. Anak kecil disarankan untuk tetap dekat dengan garis pantai di bawah pengawasan ketat penjaga pantai.

Selain itu, Jungmun Resort juga memiliki wisata lain seperti akuarium, Kebun Raya Yeomiji, Air Terjun Cheonjeyeon, dan sekelompok rumah tradisional khas Pulau Jeju. Berbagai acara diadakan di sepanjang pantai dan di sekitar resor sepanjang tahun.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)