home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bebas dari Kutukan, 5 Grup K-Pop Ini Kompak Perpanjang Kontrak

Kamis, 29 Juli 2021 15:30 by Rie127 | 1276 hits
Bebas dari Kutukan, 5 Grup K-Pop Ini Kompak Perpanjang Kontrak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam industri musik Korea Selatan biasanya idol K-Pop membuat kontrak selama 7 tahun dengan agensi. Setelah kontrak habis, idol tersebut boleh memperpanjang atau tidak memperbaharuinya. Makanya ada istilah kutukan 7 tahun di dunia industri K-Pop.

Tetapi ada beberapa grup yang memecahkan kutukan tersebut. Berikut ini merupakan grup K-Pop yang bertahan dan memperpanjang kontrak setelah 7 tahun tanpa kehilangan 1 member pun.

1. SEVENTEEN


Image Source: @pledis_17

Baru-baru ini penggemar K-Pop khususnya carat tengah berbahagian karena seluruh member SEVENTEEN memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka dengan Pledis Entertainment.

SEVENTEEN resmi debut pada 26 Mei 2015 lewat mini album yang bertajuk ‘17 Carat’.

2. NU’EST


Image Source: @NUESTNEWS

Berada di naungan yang sama dengan SEVENTEEN, NU’EST juga telah memperpanjang kontrak dengan agensi pada 2019 lalu tanpa kekurangan 1 member pun. NU’EST memulai debutnya pada tahun 2012 lewat single ‘Face’.

3. SF9


Image Source: @SF9official

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Boy grup asal FNC Entertainment juga telah memperpanjang kontrak pada bulan Maret lalu. Pelantun dari ‘O Sole Mio’ ini resmi debut pada 5 Oktober 2016 lewat single album bertajuk ‘Feeling Sensation’.

4. BTS


Image Source: @bts_bighit

Menjadi hal yang menegangkan menunggu keputusan member BTS apakah mereka akan memperpanjang kontrak atau tidak saat berada di puncak karir. Namun, RM cs ini memutuskan untuk terus bersama.

BTS resmi melangsungkan debut pada tahun 2013 lewat album ‘2 Cool 4 Skool’ dengan title track ‘No More Dream’.

5. SHINee


Image Source: SM Entertainment

Meskipun telah kehilangan salah satu member, Jonghyun pada tahun 2017. SHINee tetap dianggap memiliki lima anggota baik oleh para membernya sendiri, penggemar, maupun agensi.

SHINee telah melakukan 2 kali perpanjangan kontrak, yaitu pada 2014 dan 2018. Tentunya Jonghyun tetap menjadi member abadi bagi SHINee dan Shawol.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)