home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencoba Wisata Gratis di Istana Gyeongbokgung, Berikut Caranya

Minggu, 01 Agustus 2021 10:45 by rizaluthfiah | 807 hits
Mencoba Wisata Gratis di Istana Gyeongbokgung, Berikut Caranya
Image Source: visitkorea

DREAMERS.ID - Korea Selatan termasuk destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Memiliki budaya yang sangat unik, ini menjadi ketertarikan wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya menggunakan pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok dan tur Istana-nya.

Hanbok biasanya dikenakan pada acara–acara resmi seperti upacara pernikahan, ritual dan festival budaya. Tetapi, hanbok bisa membuat kamu menikmati wisata gratis ke istana-istana di sana lho. Dikutip dari Visit Korea, berikut cara penyewaan hanbok agar bisa wisata ke istana kerajaan gratis.

Kunjungi Toko Persewaan Hanbok

Ada banyak toko persewaan hanbok yang terletak di sekitar Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, Istana Changgyeonggung, Istana Gyeonghuigung, dan Istana Deoksugung. Kamu bisa memilih toko mana saya yang sesuai dengan keinginan.

Atau bisa mencari secara online dan melakukan reservasi di tempat yang kamu suka. Sebagian besar toko persewaan menawarkan berbagai gaya dan desain hanbok, dari tradisional hingga modern.

Pilih Hanbok Untuk Dipakai

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Beberapa jenis hanbok memiliki desain yang rumit, tetapi tidak perlu khawatir karena ada staf di toko hanbok yang akan membantu memakainya. Kamu dapat memilih hanbok modern sederhana yang menampilkan atasan seperti blouse.

Tetapi untuk bisa berwisata gratis ke istana-istana kerajaan, maka kamu harus menggunakan Hanbok yang versi tradisional. Setelah selesai berpakaian hanbok, jangan lupa menata rambut ala wanita-wanita Korea jaman kerajaan.

Untuk gaya rambut dasar tidak dipungut biaya alias gratis, namun untuk beberapa aksesoris rambut berbunga-bunga akan dikenakan harga tambahan.

Wisata Gratis Sambil Berfoto

Setelah selesai hanbok dan tatanan rambut yang cantik, saatnya berwisata gratis ke istana-istana. Kamu bisa berfoto di seluruh halaman, serta di sepanjang dinding batu, dan bahkan dengan penjaga istana yang melindungi gerbang utama. Pastikan bawa teman untuk membantu mengambil foto, atau fotografer profesional agar hasilnya lebih bagus.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)