home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tempat Ini Jadi Langganan Lokasi Syuting Banyak Drakor Populer

Jumat, 06 Agustus 2021 19:00 by rizaluthfiah | 3270 hits
5 Tempat Ini Jadi Langganan Lokasi Syuting Banyak Drakor Populer
Image Source : creatrip

DREAMERS.ID - Selain alur cerita yang seru, pemilihan latar drama Korea banyak menarik perhatian para penonton. Ada banyak pula tempat lokasi syuting drakor berupa set yang sengaja dibangun maupun bangunan bersejarah yang dijadikan tempat wisata. 

Dikutip dari creatrip, berikut 5 lokasi syuting drama Korea yang wajib kamu kunjungi saat ke Korea Selatan.

1. Yongin Daejannggeum Park

Yongin Daejanggeum Park atau yang sebelum dikenal sebagai MBC Dramia adalah lokasi syuting yang berada di luar ruangan, milik stasiun televisi MBC dan pemerintah Yongin. Terletak di Gyeonggi-do, Korea Selatan, tempat ini dibangun pada tahun 2005.

Banyak drama Korea yang pernah syuting di tempat ini seperti Dae Jang Geum, Jumong, Queen Seondeok, Lee San, Wind of the Palace, dan The Moon Embracing the Sun. Kemudian di tahun 2011, di buka sebagai tempat wisata.

Baru-baru ini, Yongin Daejanggeum Park kembali menjadi sangat populer karena menjadi lokasi syuting dari video musik Agust D atau Suga BTS untuk lagu Daechwita.

Yongsin Daejangguem Park memiliki luas keseluruhan area sekitar 2.500.000 m² dengan luas bangunan tradisional sekitar 165.000 m². Di dalamnya terdapat banyak bangunan-bangunan yang menggambarkan rumah-rumah dari zaman kerajaan terdahulu.

2. Iksan Prison Set

Iksan Prison Set adalah penjara yang didirikan pada tahun 2005 untuk film Holiday. Penjara itu sendiri terdiri dari ruangan pertemuan, ruang interogasi dan fasilitas penahanan. Lokasi ini pernah dijadikan tempat syuting seperti Save Me serta film Miracle in Cell No.7.

Baru-baru ini, mereka telah memperkenalkan layanan penyewaan segaram tahanan dan petugas penjara, serta program-program seperti mengunjungi pengadilan kecil dan pengalaman naik bus konvoi untuk para wisatawan yang datang.

3. Seodongyo Theme Park

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

Berlokasi di Chungcheongnam-do, Korea Selatan, Seodongyo Theme Park adalah studio set film terbuka dengan tanah seluas 33.000 meter persegi. Taman hiburan ini menawarkan berbagai set dari Goryeo hingga dinasti Joseon, serta tempat tinggal kerajaan dinasti Baekje, dan banyak lagi. 

Bangunan-bangunannya menjadi lokasi syuting untuk berbagai drama sageuk atau kolosal populer termasuk Love In The Moonlight, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan The Legend juga difilmkan di sini.

4. Naju Image Theme Park

Naju Image Theme Park yang terletak di kota Naju awalnya dibuat sebagai lokasi syuting drama Jumong yang ditayangkan pada tahun 2006, dan beberapa drama berlatar kerajaan Goryeo, Silla ataupun Baekji.

Dibangun di lokasi seluas 450 ribu pyeong, tempat ini menghabiskan dana sebesar 18 miliar won (sekitar Rp 226.021.00). Untuk masuk ke Naju Image Theme Park, para pengunjung perlu merogoh kocek sebesar 4.000 won (sekitar Rp. 50.000) untuk dewasa.

Naju Image Theme Park juga dikenal sebagai lokasi syuting drama Korea populer seperti The Legend, Along with the Gods: The Two Worlds, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin.

Para wisatawan dapat menikmati berbagai pengalaman seperti mencoba kostum tradisional, memanah, dan mengikuti berbagai workshop.

5. Korean Folk Village

Korean Folk Village (KFV) merupakan area yang direkonstruksi dan relokasi dari desa-desa Dinasti Joseon yang tersebar di beberapa wilayah Korea Selatan. Lokasi ini mulai dibangun pada tahun 1973 di atas lahan seluas 990.000 m2, dan dibuka untuk umum pada 3 Oktober 1974.

Korean Folk Village pernah dijadikan lokasi syuting drama Korea terkenal yaitu 100 Days My Prince serta Tale Of The Nine Tailed. Di tempat ini kamu bisa menyewa hanbok, seragam militer hingga perawat yang bisa kamu abadikan dengan berfoto. 

Jika berkunjung ke Korea Selatan jangan lupa untuk berkunjung ya, Dreamers!

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)