home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Ini 6 Jenis Hanbok Modern yang Dipakai Idol K-Pop

Sabtu, 07 Agustus 2021 12:00 by rizaluthfiah | 1966 hits
Keren, Ini 6 Jenis Hanbok Modern yang Dipakai Idol K-Pop
Image Source : creatrip

DREAMERS.ID - Meskipun hanbok adalah pakaian tradisional Korea yang dikenakan pada acara-acara khusus, sekarang ada banyak desainer Korea yang telah menciptakan hanbok untuk pakaian sehari-hari.

Desain hanbok modern menjadi lebih populer di kalangan publik dan selebriti. Misalnya untuk dijadikan baju hangout, atau outfit manggung. Berikut 6 jenis hanbok modern yang dikenakan para idola K-Pop melansir creatrip.

1. Leesle

Leesle adalah brand hanbok modern yang menawarkan beragam desain yang bisa dikenakan sehari-hari. Merek ini dikenal menggunakan warna-warna cerah dan berani dalam desainnya.

Hanbook Lessle ini pernah digunakan oleh beberapa artis seperti Jimin BTS saat tampil di Melon Music Awards 2018 dengan harga 109.000 Won (sekitar Rp 1,3 juta).

Jiwoo KARD saat pemotretan kolaborasi dengan Lessle memakai hanbok Moonlight Maxi See-Through Coat seharga 480.000 Won (sekitar Rp 6 juta) dan Moonlight Peony Cropped Tube Top 89.000 Won (sekitar Rp. 1,1 juta).

Serta Taemin SHINee menggunakan model mantel berbahan 100 persen wol dengan detail yang menyerupai hanbok tradisional seharga 379.000 Won (sekitar Rp 4,7 juta).

2. Danha

Danha adalah merek yang mengkhususkan diri dalam pakaian tradisional Korea yang dibuat dengan bahan ramah lingkungan. Hanbok Danha dikenal karena polanya yang cerah.

Hanbok yang dikenakan BLACKPINK dalam video musik mereka untuk 'How You Like That' telah menerima banyak perhatian. Selain itu, girl group Oh My Girl juga mengenakan hanbok dari Danha saat tampil di Golden Disc Awards 2021.

Harga yang ditawarkan bervariatif, mulai dari 140.000 Won - 910.000 Won (sekitar Rp 1,7 juta - Rp 11,5 juta).

3. Seorinarae

Seorinarae adalah merek hanbok modern yang berfokus pada gaya kasual. Ini dirancang untuk dipakai setiap hari saat bekerja atau hari-hari di kala kamu ingin berpergian.

Banyak selebriti Korea terlihat mengenakan hanbok Seorinare ini, termasuk Jimin BTS. Hanbok Seorinarae dibuat dengan linen yang dirancang untuk fashion dengan bahan yang nyaman dan ringan. Harganya 79.000 Won (Rp 994 ribu).

4. Zijangsa

Zijangsa telah menjadi merek hanbok populer yang dikenal oleh penggemar idola Korea. Itu karena Jungkook BTS telah terlihat memakai merek ini beberapa kali. Pakaian Zijangsa di desain dengan sederhana dan nyaman untuk dipakai. 

Namun, bukan hanya Jungkook yang terlihat mengenakan merek pakaian ini. Banyak selebriti Korea lainnya juga memakai hanbok Zijansa, seperti Umji GFRIEND dan V BTS. Harga mereka juga terjangkau mulai dari 38.000 Won - 79.000 Won (Rp 477 ribu - Rp 992 ribu).

5. Teterot Salon

Teterot Salon adalah merek yang populer di kalangan penyiar dan aktor. Merek ini telah kenakan berkali-kali di acara TV oleh para aktor. Desain hanbok yang modern sehingga cocok untuk digunakan saat pergi ke kantor.

Jika kamu menonton drama Mystic Pop-Up Bar, maka melihat Hwang Jung Eum mengenakan hanbok modern ini. Warna dan pola hanbok ini melengkapi auranya yang modern dan luxury, membuatnya terlihat semakin cantik. Harganya 119.000 Won (sekitar Rp 2,5 juta).

6. Tchai Kim

Hanbok Tchai Kim ini khusus dikenakan untuk wanita dan anak-anak. Gaya mereka sangat klasik dan elegan, tetapi polanya unik dan menarik. Mereka juga dikenal dengan penggunaan warna-warna yang hangat dan bahan yang lembut.

Beberapa selebriti Korea terkenal yang pernah terlihat mengenakan hanbok modern yang indah ini adalah Suzy dalam iklan The Face Shop, dan Kim Tae Ri saat membintangi drama Korea populer 'Mr. Sunshine'.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)