home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lokasi Syuting Drama Korea Ikonik yang Bisa Masuk Daftar Perjalanan Kamu

Sabtu, 07 Agustus 2021 14:33 by rizaluthfiah | 1404 hits
5 Lokasi Syuting Drama Korea Ikonik yang Bisa Masuk Daftar Perjalanan Kamu
Image Source: asiatatler

DREAMERS.ID - Sebagai negeri K-pop dan drama Korea, Korea Selatan menawarkan berbagai wisata dengan pemandangan indah, yang mana sering dijadikan lokasi syuting drama Korea populer bahkan menjadi ikon drakor tersebut.

Melansir dari Hongkong Tatler, berikut ini 5 lokasi syuting drama Korea paling populer bisa masuk daftar perjalanan kamu saat ke Korea Selatan.

1. Daepohang Port Lighthouse

Mercusuar Daepohang adalah tempat wisata yang populer yang terletak di Sokcho, Gangwon-do, Korea Selatan. Tempat ini telah ada dari 100 tahun dan memiliki mercusuar merah yang menjadi tempat ikonik bagi para wisatawan.

Fyi, mercusuar merah tersebut juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting berbagai drama Korea populer, seperti Strong Woman Do Bong Soon, di mana Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk sedang berkencan.

2. Pantai Jumunjin

Pantai Jumunjin terkenal dengan pasirnya yang halus, air biru yang indah serta banyak restoran dan tempat-tempat yang Instagrammable. Pantai ini mendadak populer setelah dijadikan lokasi syuting drama Goblin.

Adegan yang menjadikan tempat ini sangat ikonik adalah saat Ji Eun Tak (Kim Go Eun) membuat permintaan di hari ulang tahun, dan pertama kali Kim Shin (Gong Yoo) muncul dihadapannya dengan meniup lilin ulang tahunnya.

Baca juga: 5 Lokasi Syuting Drama Little Women, Korea Sampai Singapura

3. Perkebunan Teh Hijau Boseong

Perkebunan Teh Hijau Boseong terletak di Kabupaten Buseong, yang dikenal sebagai pusatnya teh hijau Korea Selatan. Perkebunan teh hijau ini paling terkenal karena yang paling besar dan tertua.

Perkebunan Teh Hijau Boseong pernah menjadi lokasi syuting drama Korea yang berjudul Legend Of the Blue Sea dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

4. Gyeongui Line Forest Park

Gyeongui Line Forest Park merupakan hasil rekonstruksi taman jadul yang diubah menjadi ruang perkotaan di sepanjang jalur kereta api Gyeongui, yang berusia sekitar 100 tahun. Tempat ini pernah menjadi lokasi syuting beberapa drama Korea seperti Goblin, I Am Not Robot, More Than Friends serta Welcome To Waikiki 2.

5. Eungbong Mountain Park

Eungbong Mountain Park menawarkan pemandangan indah Sungai Han, hutan Seoul dan pemandangan kota dari atas. Tempat ini cocok dikunjungi saat siang atau malam hari, karena pemandangan yang sama indahnya.

Area pegunungan ini juga terkenal dengan bunga forsythia dan pemandangan matahari terbit yang indah di setiap tahun baru. Serta pernah dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea yaitu Weightlifting Fairy Kim Book Joo, Secret Romance, Are You Human dan banyak lagi lainnya. 

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)