home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film Whispering Corridors 6: The Humming, Cerita Hantu Klasik di Sekolah dengan Plot Twist

Selasa, 10 Agustus 2021 09:20 by muthiasp | 10590 hits
Review Film Whispering Corridors 6: The Humming, Cerita Hantu Klasik di Sekolah dengan Plot Twist
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 17 Juni lalu, film horor Korea berjudul Whispering Corridors: The Humming resmi dirilis. Film ini dibintangi oleh Kim Seo Hyung dan Kim Hyun Soo. Serta menjadi debut film layar lebar dari penyanyi Bibi.

Film ini merupakan seri keenam dari film Whispering Corridors yang sudah dibuat sejak tahun 1998. Plotnya sama insiden mematikan yang sekolah dihantui oleh mendiang siswinya, dengan latar belakang sekolah khusus perempuan.

Whispering Corridors 6: The Humming dibuka dengan adegan seorang siswi yang bunuh diri di kamar mandi tertutup di sekolah. Lalu datang Eun Hee (Kim Seo Hyung), wakil kepala sekolah baru di sekolahnya. Kedatangannya membuat kepala sekolah dan guru di sana cemas. Begitu pula nenek yang membuka warung di dekat sekolah.

Satu hari, Eun Hee melihat kamar mandi itu terbuka. Ketika diintip, ia menatap mata hantu dari lubang pintu yang gagangnya lepas. Ha Young (Kim Hyun Soo) membuatnya kaget karena mendadak keluar dari sana.

Setelah itu, Eun Hee melihat seorang siswi kehujanan. Bermaksud untuk menjemput siswi itu dengan payung, ia justru seperti "diajak" ke perpustakaan di lantai paling atas sekolah dan kembali bertemu dengan Ha Young.

Baca juga: Lee Byung Hun dan Son Ye Jin Pertimbangkan Main Film Bareng

Eun Hee pun mulai dibayangi oleh hantu siswi di sekolah, sampai teror di rumah. Ia berusaha menyelidiki apa yang terjadi di sana. Ia juga akhirnya membongkar pelecehan seksual yang dilakukan guru pria.

Namun keanehan muncul. Satu per satu guru yang bermasalah dengannya hilang bahkan tewas mengenaskan. Awalnya, itu diduga karena perbuatan hantu siswi yang balas dendam. Ternyata, semuanya dilakukan oleh Eun Hee.

Eun Hee rupanya mengalami amnesia karena masa kelam di sekolah yang dialami bersama sahabatnya, yang akhirnya membuat halusinasi begitu datang ke sekolah itu lagi untuk bekerja. Dan ini menjadi latar belakang cerita inti mengapa ada teror di sekolah itu.

Ketika menonton, ada satu karakter lagi yang harus kamu perhatikan yaitu staf keamanan sekolah Bae Gwang Mo (Kwon Hae Hyo). Ia adalah saksi apa yang terjadi di masa lalu hingga teror masa kini sejak kedatangan Eun Hee.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)