home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Pencemaran Nama Baik Goo Hye Sun Dinyatakan Salah Tapi Hukuman Diganti

Selasa, 10 Agustus 2021 12:30 by muthiasp | 755 hits
Pelaku Pencemaran Nama Baik Goo Hye Sun Dinyatakan Salah Tapi Hukuman Diganti
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada bulan April lalu, Goo Hye Sun melayangkan tuntutan pencemaran nama baik kepada seorang blogger yang menuduhnya berbohong secara patologis dan menderita sindrom Ripley. Blogger itu pun telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan.

Pada Selasa (10/8), tim perwakilan hukum aktris Goo Hye Sun mengeluarkan pernyataan resmi, bahwa pada akhir Mei, kejaksaan memutuskan untuk mengakhiri kasus ini, menunda dakwaan blogger walaupun dinyatakan bersalah.

Perwakilan hukum mejelaskan, "Berdasarkan hasil investigasi, blogger tersebut dinyatakan bersalah karena menyebarkan konten memfitnah yang melibatkan Goo Hye Sun, dan juga melanggar undang-undang pencemaran nama baik."

Baca juga: Goo Hye Sun Lulus Kuliah dengan Nilai Tertinggi

"Namun, jaksa menyimpulkan bahwa karena berbagai faktor, termasuk fakta bahwa yang melakukannya tidak memiliki catatan sipil masa lalu, dan tidak secara langsung menyebutkan nama Goo Hye Sun, dll, dakwaan blogger ditangguhkan."

Blogger itu pun dihukum dengan diharuskan menghadiri kursus pendidikan tentang undang-undang pencemaran nama baik. Jika blogger tidak menyelesaikan kursus pendidikan dengan benar, keputusan pengadilan dapat berubah. Blogger juga bisa menghadapi denda karena melanggar perintah sipil. 

Sementara itu, tim hukum Goo Hye Sun saat ini juga sedang mengejar tuntutan pidana terhadap YouTuber Lee Jin Ho, yang sebelumnya mempublikasikan informasi orang dalam terkait gugatan cerai Goo Hye Sun terhadap Ahn Jae Hyun.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT berhasil memasuki Billboard Hot 100 dengan lagu debutnya 'Magnetic'. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah K pop grup baru memasuki chart tersebut dengan lagu debut mereka....
  • HOT !
    Otello Asia dengan bangga mengumumkan grup musik pop ternama dan sukses dengan penjualan album terlaris abad ke 21 di Inggris dan Irlandia, Westlife, akan membawa tur terbaru mereka yang bertajuk "Westlife With Love Tour 2024" ke Indonesia....
  • HOT !
    CNBLUE akhirnya akan kembali menyapa penggemar Indonesia setelah tujuh tahun lewat gelaran konser 2024 CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)