home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seungri Divonis Penjara dan Denda Miliaran, Langsung Ditahan di Pengadilan

Kamis, 12 Agustus 2021 16:15 by muthiasp | 863 hits
Seungri Divonis Penjara dan Denda Miliaran, Langsung Ditahan di Pengadilan
Image source: SPOTV

DREAMERS.ID - Pada Kamis (12/8), sidang akhir atas rangkaian dakwaan terhadap Seungri diadakan di pengadilan militer. Mantan anggota BIGBANG itu pun telah dijatuhi hukuman penjara dan denda uang miliaran.

Seungri yang telah didakwa atas sembilan dakwaan, yaitu pelanggaran UU tentang Hukuman yang Diperberat, dll. Kejahatan Ekonomi Khusus, pelanggaran UU Sanitasi Makanan, penggelapan., UU Kasus Khusus Tentang Hukuman, dll. Kejahatan Seksual, perjudian kebiasaan, UU Transaksi Valuta Asing, mediasi prostitusi, pembelian layanan prostitusi, dan hasutan kekerasan khusus.

Pada sidang akhir 12 Agustus, Seungri dijatuhi hukuman tiga tahun penjara juga dengan denda 1,15 miliar won. Informasi pribadinya akan didaftarkan di registri nasional untuk pelanggaran Undang-Undang tentang Kasus Khusus Mengenai Hukuman, dll. Kejahatan Seksual.

Pengadilan berkomentar mengenai tuduhan mediasi prostitusi, “Terdakwa berkonspirasi dengan Yoo In Suk untuk menengahi prostitusi untuk investor asing pada beberapa kesempatan dan memperoleh keuntungan,” dan menambahkan, “Kejahatan terdakwa yang mengkomersialkan seks memiliki pengaruh negatif yang besar pada masyarakat. ”

Baca juga: Seungri Diduga Berkencan dengan Dua Wanita di Bali, Isi Chat Dispill Dispatch

Pengadilan juga menyatakan, “Karena kesaksiannya tidak konsisten dan berubah antara penyelidikan polisi, penyelidikan penuntutan, dan di pengadilan, kredibilitasnya rendah.”

Meskipun Seungri sebelumnya membantah semua tuduhan kecuali pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing, pengadilan menyatakan dia bersalah atas sembilan tuduhan di atas.

Dilansir dari Soompi, karena pengadilan melihat potensi risiko melarikan diri, Seungri langsung ditahan di pengadilan pada 12 Agustus. Meskipun dia awalnya dijadwalkan untuk menyelesaikan wajib militernya pada pertengahan September, sekarang Seungri akan diberhentikan dari militer karena hukumannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)