home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Senin, 16 Agustus 2021 20:00 by rizaluthfiah | 1105 hits
Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga
Image Source: Greater Good Science Center

DREAMERS.ID - Banyak orang mempercayai bahwa mimpi bagaikan firasat dan pertanda tentang apa yang akan terjadi di kehidupan nyata. Tidak jarang, kita pernah bermimpi tentang seseorang yang mungkin tidak terpikirkan dan tiba tiba diliputi pertanyaan tentangnya.

Melansir Tempo, konselor kesehatan mental Christina Jeffrey mengatakan bahwa mimpi diibaratkan dengan data dump antara hippocampus (browser otak Anda) dan neokorteks (memori). "Jadi, mimpi adalah hippocampus membersihkan browser untuk hari itu, mempersiapkan otak Anda untuk keesokan harinya," ujarnya.

"Dipahami melalui lensa psikoterapi yang lebih tradisional, mimpi adalah percakapan antara pikiran sadar dan bawah sadar kamu, kesempatan untuk mengeksplorasi ketakutan dan yang terlarang," lanjutnya.

Apabila kita mendapat mimpi tentang seseorang tidak terduga, Jeffrey menjelaskan, "Pada tingkat tertentu—mungkin secara sadar, mungkin secara tidak sadar—pikiran Anda terfokus pada seseorang, dan otak Anda membuang citra itu saat Anda tidur."

Untuk menjaga mimpi kamu tetap murni dan tidak terpengaruh oleh media luar, konselor menyarankan untuk menetapkan batasan tidur yang sehat. Seperti mematikan gadget atau televisi satu jam sebelum tidur, menggunakan kebijaksanaan dengan apa yang kamu lihat atau baca, dan menetapkan waktu tidur yang teratur.

Menurut analis mimpi Nicole Bowman, aktivitas yang bisa memengaruh mimpi agar tetap tenang seperti yoga, menulis jurnal atau menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Kegiatan itu mendorong kamu untuk tidur dengan damai dan mudah mengingat mimpi karena kita dalam keadaan santai sebelum tidur.

Jika kamu bermimpi tentang mantan pacar dapat menandakan sejumlah hal, tergantung pada keadaan spesifik kamu. Tetapi sering kali dapat berarti bahwa ada urusan yang belum selesai. Demikian pula, jika kamu bermimpi tentang pacar saat ini dapat berarti hal yang berbeda tergantung pada situasi dan sifat hubungannya.

"Jika hubungan itu relatif baru, mimpi itu mungkin mencerminkan harapan dan optimisme yang kamu rasakan untuk persatuan, tetapi itu mungkin juga menyentuh ketakutan dan ketidakamanan kamu tentang berkencan," kata Bowman.

"Atau, jika kamu memiliki perselisihan dengan pasangan jangka panjang, mimpi itu mungkin menjadi cara untuk melepaskan frustrasi dan menunjukkan apa yang perlu kamu atasi dengan mereka di saat-saat terjaga." lanjutnya.

Sedangkan, bermimpi tentang orang-orang yang sudah tak ada di kehidupan kita menandakan bahwa kita merindukan mereka. Selain itu, tentang kepercayaan lama bahwa bermimpi tentang orang yang tidak kamu kenal itu tidak benar adanya.  

"Ketika kita bermimpi tentang orang yang belum pernah kita temui, mereka bisa menjadi pengganti seseorang yang tidak ingin kita lihat, untuk alasan apa pun," catat Jeffrey.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)