home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinkhole Jadi Film Korea Tercepat Tembus 1 Juta Penonton Tahun Ini

Selasa, 17 Agustus 2021 09:00 by muthiasp | 960 hits
Sinkhole Jadi Film Korea Tercepat Tembus 1 Juta Penonton Tahun Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film terbaru Lee Kwang Soo, Sinkhole telah resmi tayang di Korea Selatan pada 11 Agustus. Film ini pun mencapai tonggak yang mengesankan di tangga box office dengan membuat rekor baru di tengah pandemi 2021.

Menurut Dewan Film Korea, Sinkhole mencapai angka 1.000.792 penonton bioskop pada tanggal 16 Agustus pagi hari. Film ini dirilis pada tanggal 11 Agustus, yang berarti telah mencapai 1 juta penonton bioskop hanya dalam waktu enam hari.

Sehingga Sinkhole memegang rekor film tercepat yang menembus 1 juta penonton di tahun ini. Sekaligus menjadi film Korea kedua yang melampaui angka penonton bioskop tersebut setelah film Escape From Mogadishu.

Ini adalah pencapaian yang sangat mengesankan bagi industri film Korea karena wilayah metropolitan Seoul saat ini berada di bawah pedoman jarak sosial yang paling ketat yakni level 4.

Baca juga: 7 Film Korea Box Office di Tahun 2021

Penayangan Sinkhole sendiri dibuka dengan angka 14.700 penonton bioskop, melampaui Escape to Mogadishu, dan penjualan box office-nya didukung oleh promosi dari mulut ke mulut serta liburan panjang karena Hari Pembebasan Nasional atau Hari Kemerdekaan Korea (15 Agustus).

Terlebih, Sinkhole adalah film bergenre komedi yang mungkin membawa hiburan bagi banyak orang. Dikisahkan seorang pria yang menabung selama 11 tahun untuk membeli rumahnya sendiri, harus menghadapi kesialan karena runtuh menjadi lubang pembuangan besar.

Sementara itu, film Sinkhole juga dibintangi oleh Kim Sung Kyun, Cha Seung Won, dan Kim Hye Joon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)