home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eksplor 8 Tempat Wisata di Seoul Dalam Satu Hari

Rabu, 18 Agustus 2021 15:30 by rizaluthfiah | 1596 hits
Eksplor 8 Tempat Wisata di Seoul Dalam Satu Hari
Image Source : treksplorer

DREAMERS.ID - Seoul menjadi salah satu tempat wisata yang paling laris dikunjungi bagi para turis. Ada banyak tempat wisata yang wajib kamu jelajahi, seperti tempat belanja, tempat bersejarah, serta pusat kuliner. 

Hanya butuh sehari kamu bisa mengunjungi beberapa tempat terpopuler di Seoul ini. Berikut 8 tempat wisata terpopuler di Seoul yang bisa kamu kunjungi dalam seharian, dilansir dari Treksplorer.

1. Gyeongbokgung Palace

Istana Gyeongbokgung dibangun sebagai istana dinasti Joseon utama pada akhir abad ke-14, Gyeongbokgung adalah salah satu simbol negara yang paling menawan dan mutlak harus dilihat pada hari pertama kamu di Seoul.

Habiskan setidaknya satu jam menjelajahi pekarangan istana dari aula dan paviliunnya, hingga gerbang dan jembatannya untuk mengenal tentang warisan arsitektur dan budaya Korea lebih dalam.

Jika kamu tertarik dengan sejarah, Istana Gyeongbokgung juga merupakan rumah bagi Museum Rakyat Nasional Korea dan Museum Istana Nasional Korea. Sehingga cocok dikunjungi bagi kalian pecinta sejarah. Masuk ke sana gratis jika kamu pakai hanbok.

2. Bukchon Hanok Village

Dari Istana Gyeongbokgung, kamu bisa bergeser sedikit ke Desa Bukchon Hanok yang merupakan kawasan rumah tradisional khas Korea yang sudah berusia lebih dari 600 tahun. Pesonanya adalah perumahan ini berada di tengah-tengah gedung pencakar langit dan gedung apartemen yang cukup mencolok.

Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto mengenakan hanbok, baju khas dari Korea Selatan. Lorong-lorong sempit di Desa Bukchon Hanok membentuk kawasan di Seoul yang bisa dibilang paling menarik untuk dijelajahi.

Sepanjang jalan, kamu akan menemukan toko-toko, kedai teh, dan kafe untuk bersantai atau sekedar membaca buku di antara pemandangan yang menakjubkan. Ada beberapa museum dan pusat budaya juga di sana. Salah satu pemberhentian paling populer adalah Pusat Kerajinan Tradisional Bukchon. 

3. N Seoul Tower

Dari Stasiun Myeongdong, kamu hanya perlu berjalan kaki 10-15 menit ke pelataran Namsan, sebuah gunung yang menjulang di kota Seoul. Jika udara tidak terlalu lembab, kamu bisa membakar kalori dengan berolahraga mendaki Namsan selama 30 menit. 

Atau naiklah dengan Kereta Gantung Namsan yang harga tiketnya 8.500 Won (sekitar Rp 102 ribu pulang pergi). Jalur trem 0,6 kilometer yang naik ke atas gunung menuju sudut pandang paling populer di Seoul, N Seoul Tower.

Selain itu kamu bisa membeli gembok, lalu tuliskan nama orang tersayang, dan kaitkan di tempat yang kamu inginkan. N Seoul Tower juga menyajikan pemandangan 360 derajat yang memukau ke atas kota pada ketinggian lebih dari 230 meter.

Saat melihat pemandangan momen yang paling terbaik saat matahari terbit dan matahari terbenam. Harga tiket untuk ke masuk N Seoul Tower 10.000 Won (sekitar Rp 120 ribu).

4. Changdeokgung Palace

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

Meskipun awalnya dibangun sebagai istana sekunder untuk Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung hanya menghabiskan waktu tiga puluh tahun dari tiga abad sebagai kediaman utama kerajaan di Seoul.

Selain menjelajahi Changdeokgung Palace dengan harga tiket 3.000 Won (sekitar Rp 36 ribu), kamu bisa mengunjungi Huwon Secret Garden yang ada di dalamnya dengan membayar tiket masuk 5.000 Won (sekitar Rp 60 ribu).

Dengan luas hampir 80 hektar, taman ini dipenuhi dengan pemandangan alam yang indah dan paviliun kerajaan. Waktu yang tepat saat ke Huwon Secret Garden yaitu di musim gugur dengan dedaunan berubah warna dan pemandangannya akan membuat kamu terpesona.

5. Insadong

Insadong populer sebagai tempat belanja dan pusatnya barang seni tradisional Korea. Saat kamu berjalan-jalan di Insadong, masuklah ke galeri seni, toko kerajinan, toko buku, dan kedai teh untuk mengeksplor lebih jauh tentang kesenian negeri ginseng atau membeli oleh-oleh.

Insadong juga merupakan salah satu tempat makan terbaik di Seoul. Pastikan untuk membeli beberapa camilan Korea yang berada di sepanjang jalan. Hanya saja, jangan makan terlalu banyak, karena masih banyak lagi makanan Seoul yang lezat wajib kamu cicipi.

6. Namdaemun Market

Dari Insadong, kamu bisa langsung meluncur ke Pasar Namdaemun dengan kereta bawah tanah melalui Stasiun Seoul. Pasar ini merupakan pasar terbesar dan tertua di Korea dan juga menjadi tempat untuk membeli souvenir Korea atau jajanan tradisional.

7. Myeongdong

Belum lengkap kalau ke Seoul tapi belum mengunjungi Myeongdong, tempat yang paling populer untuk wisata belanja. Di sini kamu bisa berbelanja berbagai macam hal seperti kosmetik, aksesoris, fashion serta Korean street food.

Jangan kaget ketika kamu datang ke Myeongdong, karena suasana ramai tercipta dari banyak penjual makanan yang sangat menggugah selera seperti seperti lobster keju panggang, hot dog berlapis kentang goreng, dan kentang tornado. 

Agar terasa seperti warga lokal, jangan lupa untuk jajan tteokbokki (kue beras pedas), hotteok (pancake manis Korea), eomuk (kue ikan) dan makan ditempat. Serta berburu diskon skincare dan kosmetik. Sayangnya, wilayah Myeongdong menjadi sepi sejak pandemi.

8. Dongdaemun

Dongdaemun adalah sebuah distrik yang berisi pasar tradisional dan menjadi pusat perbelanjaan di Jongno-gu, Seoul. Mereka menawarkan banyak barang terbaik misalnya pakaian dan barang-barang lainnya.

Tidak seperti area perbelanjaan lain di kota, di Dongdaemun kamu bisa membeli dengan harga lebih murah. Pertajam keterampilan tawar-menawar kamu untuk membeli pakaian atau aksesoris yang kamu inginkan. Ingat, sebagian besar toko hanya menerima uang tunai saja. 

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)