home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tips Mudah Perawatan Kulit Agar Tetap Cerah dan Sehat Setiap Hari

Rabu, 18 Agustus 2021 16:00 by rizaluthfiah | 1050 hits
5 Tips Mudah Perawatan Kulit Agar Tetap Cerah dan Sehat Setiap Hari
Image source: SM Entertainmentt

DREAMERS.ID - Memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan keinginan semua orang, terutama bagi kaum hawa. Namun terkadang cuaca panas membuat kulit menjadi lebih mudah bermasalah, seperti kusam.

Salah satu kunci untuk memiliki kulit yang sehat, bercahaya, dan terhidrasi di cuaca panas terletak pada bagaimana kita merawatnya. Mengutip dari Kompas, berikut langkah-langkah awal yang harus kamu ikuti agar kulit tetap cerah dan sehat. 

1. Gunakan Pelembab dan Sunscreen

Sebelum keluar rumah, alangkah baiknya untuk menggunakan pelembab atau sunscreen untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Sesuaikan pelembab dan sunscreen dengan jenis kulit mu ya.

2. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi penting untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Saat ini sudah ada toner yang memudahkan tahap eksfoliasi kulit. Cara ini bisa untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit kita terasa segar sepanjang hari. Cukup lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu.

3. Pilih Pembersih Yang Lembut

Wajah harus rutin dibersihkan agar kulit selalu bersih dan bebas dari kotoran atau debu. Pilihlah pembersih atau sabun muka ataupun toner yang lembut sehingga bisa menjaga kestabilan kondisi kulit.

4. Oleskan Serum

Gunakan juga serum untuk lebih menutrisi kulit. Serum juga bisa memudarkan noda hitam hingga memperbaiki tekstur kulit serta mengurangi kerutan. Pilih serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu, lalu pakai setelah cuci muka dan toner ya.

5. Moisturizer

Untuk mengunci semua kandungan baik dari produk skincare sebelumnya, ada baiknya ditutup dengan menggunakan moisturizer. Selain akan menambah hidrasi pada kulitmu, juga menjaga agar manfaat dari skincare terserap ke kulit.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)