home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tambah Lagu Solo Jungkook, BTS Catat Rekor Baru di Chart Billboard World Digital Song Sales

Rabu, 18 Agustus 2021 10:50 by fzhchyn | 510 hits
Tambah Lagu Solo Jungkook, BTS Catat Rekor Baru di Chart Billboard World Digital Song Sales
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS terus membuat sejarah di chart Billboard World Digital Song Sales! Rekor baru kali ini dicatat menyusul lagu solo dari member Jungkook berhasil memuncaki chart setelah hampir lima tahun setelah dirilis.

Lagu solo Jungkook ‘Begin’ yang merupakan B-side dari album BTS ‘WINGS’ tahun 2016 masuk kembali ke chart Billboard World Digital Song Sales di No. 1 untuk minggu yang berakhir pada 21 Agustus, menjadikannya lagu ke-31 dari grup tersebut yang memuncaki chart.

BTS sekarang secara resmi menjadi artis pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard World Digital Song Sales dengan 31 lagu berbeda, memecahkan rekor mereka sendiri untuk pencapaian No. 1 terbanyak di chart tersebut oleh artis mana pun dalam sejarah.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

‘Begin’ juga merupakan lagu solo ketiga Jungkook yang mencapai No. 1 di chart, setelah ‘My Time’ dari album ‘Map of the Soul: 7’ tahun 2020 dan ‘Euphoria’ dari album ‘Love Yourself: Answer’ tahun 2018.

Berdasarkan data Billboard, BTS secara keseluruhan memiliki 139 lagu yang pernah masuk dalam chart Billboard World Digital Song Sales, di mana 107 lagu diantaranya masuk Top 10.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)