home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan Irit, Kunjungi 5 Tempat Wisata Gratis di Seoul

Sabtu, 21 Agustus 2021 09:30 by rizaluthfiah | 2285 hits
Liburan Irit, Kunjungi 5 Tempat Wisata Gratis di Seoul
Image Source : Lonelyplanet

DREAMERS.ID - Korea Selatan adalah negara impian banyak orang untuk berlibur, terutama para Kpopers. Tidak hanya itu, Korea Selatan identik dengan wisata belanja, budaya dan alam yang indah. Dan Seoul selalu menjadi destinasi utama.

Semahal-mahalnya suatu destinasi wisata, pasti ada tempat yang bisa dikunjungi secara gratis. Berikut 5 tempat gratis di Seoul, Korea Selatan yang wajib untuk didatangi, mengutip Lonely Planet.

1. Hangang Park

Taman Sungai Han paling terkenal di Seoul karena merupakan taman yang memiliki pemandangan yang indah dan banyak wisatawan datang ke tempat ini. Tepat berada di pinggir sungai, tempat ini cocok buat kamu yang ingin jalan-jalan tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Jika kamu datang saat musim panas, taman ini mengadakan sebuah Hangang Summer Festival yang juga gratis, dengan pemutaran film luar ruangan di taman Hangang yang luar biasa.

2. Seoul City Wall

Awalnya dibangun pada tahun 1396, Seoul City Wall adalah harta nasional dan tempat yang indah untuk mendaki. Bagi penduduk setempat, ini juga merupakan tempat kencan yang menarik.

Cobalah jalan-jalan sore di sepanjang bagian Hyehwa Station di Naksan Park dengan pemandangan yang sangat indah saat cahaya hangat dari lampu Benteng Kuno dan panorama kota yang berkilauan. Menikmati sunset di sini juga oke lho.

3. Moonlight Rainbow Fountain

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

Jembatan Banpo menambahkan Moonlight Rainbow Fountain sebagai daya tarinya pada tahun 2009. Banyak orang mendatangi area Taman Sungai Han di dekatnya untuk melihat pertunjukan air ini yang dikoreografikan dengan lampu dan musik. 

Dengan menggunakan 380 pancuran air dan 200 lampu, air mancur ini menampilkan pertunjukan yang diiringi oleh musik klasik hingga pop dan rock. 

4. Ihwa Mural Village

Terletak di dekat distrik teater independen Seoul, Ihwa Mural Village adalah tempat yang tepat bagi mereka yang mencari untuk spot selfie. Mural di sana merupakan karya dari lebih 70 seniman lokal dalam upaya untuk merevitalisasi lingkungan.

Setiap dinding rumah di lorong-lorong ditutupi dengan mural warna-warni yang hidup. Mural populer termasuk Angel Wings dan Fish Swimming Upstream.

5. Seoullo 7017 

Seoullo 7017 adalah 'Sky Garden' yang membentang dari Stasiun Seoul ke Pasar Namdaemun. Awalnya ini adalah jalan layang yang disulap menjadi tempat penyebrangan modern sekaligus taman, yang dibuka kembali pada tahun 2017.

Dalam taman seluas 1024m ini terdapat lebih dari 20.000 tanaman dan pemandangan kota yang indah, serta ada banyak acara menarik juga. Jika siang kamu bisa jelas melihat hiruk pikuk jalanan di bawahnya, pada malam hari akan takjub dengan lampu-lampu yang menyinarinya.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)