home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lagu Kpop yang Angkat Tema Kesehatan Mental (Part 2)

Sabtu, 21 Agustus 2021 13:00 by bellaevania | 1809 hits
5 Lagu Kpop yang Angkat Tema Kesehatan Mental (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nyata dan dialami segelintir orang, penyakit mental menjadi momok menakutkan di era modern ini. Kesehatan mental menjadi sangat penting tetapi masih tabu untuk dibicarakan. Namun ini yang menginspirasi sejumlah idol untuk membuat lagu yang mengangkat kesehatan mental.

DAY6 - Zombie

DAY6 dikenal dengan lagu yang memiliki lirik jujur. 'Zombie' menjadi salah satu lagu yang menceritakan kesehatan mental. Berisi perasaan bosan pada kegiatan yang sama setiap hari tanpa tujuan nyata, hal yang banyak dilewati setiap orang.

Taeyeon - Dear Me

'Dear Me' adalah lagu tentang mencintai diri sendiri. Taeyeon menggambarkan melalui masa gelap dan keluar di ujung lain sebagai orang yang lebih kuat dari sebelumnya, dapat mengandalkan kekuatannya sendiri untuk melanjutkan hidup.

Changbin & Bangchan Stray Kids - Streetlight

Baca juga: Taeyeon SNSD Jadi Featuring di Album Solo Doyoung NCT

'Streetlight' merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh Changbin dan Banchan Stray Kids. Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang berjuang dengan rasa sakit emosional tetapi bersembunyi di balik senyuman dan berpura-pura semuanya baik-baik saja, membuat perbandingan orang tersebut dengan lampu jalan.

ATEEZ - Mist

ATEEZ memiliki lagu 'Mist' yang menjelaskan perasaan sedih yang dialami seseorang ketika takut apakah mereka telah memilih jalan hidup yang benar atau tidak. Di analogikan dengan kabut, pada akhirnya matahari akan selalu terbit dan membersihkan kabut.

Agust D - The Last

Agust D atau Suga BTS mengarah penyakit mental pada lagu 'The Last'. Suga sangat jujur ​​tentang perjuangannya melawan depresi, mengatakan bahwa dia bahkan pernah mencoba bunuh diri.

Lirik 'The Last' sangat personal berisi perasaan putus asa, percaya diri, membenci diri sendiri, dan berusaha menjadi kuat. Gambaran realistis tentang bagaimana rasanya hidup dengan penyakit mental.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)