home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Restoran Halal Paling Populer di Korea Selatan (Part 2)

Sabtu, 21 Agustus 2021 13:45 by rizaluthfiah | 1224 hits
5 Restoran Halal Paling Populer di Korea Selatan (Part 2)
Image Source : Klook

DREAMERS.ID - Siapa yang suka travelling sambil berburu wisata kuliner? di Korea Selatan memiliki beragam jenis makanan yang unik serta melezatkan. Namun, bagi kamu yang beragama Islam tak perlu khawatir karena di Korea memiliki banyak restoran halal.

Mengingat Korea Selatan bukan negara yang mayoritas beragama Islam, tentu harus diperhatikan untuk makan di restoran tertentu. Berikut ini lima restoran halal paling populer di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi, dilansir dari Klook.

1. Yang Good BBQ

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Korea Selatan tanpa mencicip BBQ, di Yang Good BBQ mereka menyediakan makanan halal yang bisa kamu coba. Berlokasi di Gangnam, Seoul, Yang Good BBQ menggunakan daging bersertifikat Halal yang diimpor dari Australia.

Ada daging domba yang sudah mereka asinkan dan tidak diasinkan. Namun, perhatikan bahwa karena restoran ini juga populer di kalangan penduduk setempat, mereka juga menyajikan alkohol.

2. Osegyehyang

Bagi kamu yang tidak suka makanan daging, Osegyehyang merupakan restoran vegetarian (sayur-sayuran) berbasis kedelai dan sudah bersertifikat halal. Terletak di Insadong, kamu dapat menyantap dengan santai dan mencoba beberapa hidangan nabati mereka.

Seperti ttukbulgui (daging veggie mangkuk batu), bulgogi deopbap (nasi daging veggie) dan banyak lagi. Semuanya dibuat menggunakan protein kedelai berkualitas tinggi dan minyak perilla dalam bahan-bahannya.

Baca juga: Star Catering, Restoran Halal di Korea yang Mudahkan Turis Muslim

3. Balwoo Gongyang

Restoran vegetarian lain yang sangat wajib kamu kunjungi di Seoul adalah Balwoo Gongyang. Mengikuti prinsip-prinsip agama Buddha dan masakan tradisional Korea, mereka hanya menggunakan bahan vegetarian organik dalam masakan mereka.

Mereka juga mengecualikan penggunaan sayuran pedas seperti daun bawang, bawang bombay, daun bawang, bawang putih. Meskipun rasanya tidak seperti biasanya, tetapi makanan ini pasti sangat enak.

4. BoA Travel House

Terletak di Seodaemun-gu, Seoul, tempat ini salah satu restoran halal yang populer. BoA Travel House terkenal dengan dosirak halal (kotak makan siang kemasan Korea) buatan sendiri. Tidak hanya melayani makan di tempat, BoA Travel House juga menyediakan layanan takeaway. 

5. Dongmoon, Nami Island

Pulau Nami menjadi destinasi wisata paling populer di dekat Seoul yang ramah muslim. Di sana tidak hanya tersedia tempat untuk sholat, tetapi juga restoran dan kafe halal yang bisa kamu kunjungi, seperti di Dongmoon. Kamu dapat mengisi perut dengan beragam makanan Asia yang disajikan di sana.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)