home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekomendasi 5 Kawasan di Seoul yang Patut Dikunjungi untuk Pendatang Baru

Senin, 23 Agustus 2021 13:45 by rizaluthfiah | 892 hits
Rekomendasi 5 Kawasan di Seoul yang Patut Dikunjungi untuk Pendatang Baru
Image Source : Lowmaintenacetraveler

DREAMERS.ID - Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yanb menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatan asing untuk liburan. Beragam budaya, kuliner, serta perbelanjaan bisa kamu dapatkan sekaligus di Seoul.

Buat kamu yang ingin merencanakan liburan ke Seoul untuk pergama kalinya, berikut rekomendasi lima kawasan yang patut kamu kunjungi saat ke sana, dilansir dari Low Maintenace Traveler. 

1. Myeongdong

Myeongdong adalah tempat yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang sebagai lingkungan yang baik untuk dikunjungi saat ke Korea Selatan. Tempat ini berada di tengah Seoul yang di mana terdapat hotel, tempat belanja, kosmetik hingga kuliner yang bisa kamu cicipi, dan mudah diakses.

Tempat ini menjadi lingkungan yang sibuk hingga larut malam. Kamu juga bisa mampir ke tempat wisata terdekat seperti  Myeongdong Cathedral, Lotte Department Store, N Seoul Tower, Namsan Park, Namdaemun market, War Memorial of Korea, and Cheonggyecheon Stream.

2. Hongdae 

Hongdae adalah tempat terbaik untuk menginap dengan harga yang sangat terjangkau di Seoul untuk wisatawan asing yang ingin merasakan lingkungan yang ramai sepanjang hari. Selain itu juga terkenal sebagai areanya anak muda Korea.

Berbagai kegiatan seperti dengan street performers, seni, tren mode, noraebang clubs (bar karaoke) bisa dilakukan. Serta dekat dengan Universitas Hongik yang merupakan sekolah terbaik dengan arsitektur dan seninya.

Lingungan ini sangat cocok untuk anak muda dan wisatawan yang ingin menikmati lingkungan yang menyenangkan dan aktif di malam hari. Banyak seniman jalanan, mural, pajangan seni serta pusat perbelanjaan. Tempat wisata terdekat yang bisa kamu kunjungi yaitu Trick Eye Museum, Hongdae Mural Street, Hongdae Free Market.

3. Jongno

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

Jika kamu ingin pengalaman Korea yang otentik, datanglah ke daerah Jongno. Ini adalah kawasan atraksi budaya dan sejarah, termasuk museum, pasar tradisional, desa Hanok, gerbang Gwanghwamun dan istana besar. Jadi kamu bisa ke banyak lokasi wisata dalam satu waktu.

Khususnya, banyak orang yang mengunjungi tempat ini karena mendapatkan pengalaman mengenakan Hanbok serta mengunjungi istana dan desa Hanok. Tempat ini sangat tenang, namun harus pesan akomodasi lebih awal karena tidak banyak hotel yang tersedia disini.

Selain itu, kamu dapat mengunjungi tempat wisata terdekat seperti Cheonggyecheon stream, Jonggak Station, Gwanghwamun Plaza, Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, Hanok Village, National Museum of Modern and Contemporary Arts.

4. Itaewon

Itaewon sebagai pusat multi budaya di Seoul terutama di bagian bisnis, seperti bar, restoran, klub dan merek internasional. Kamu bisa menikmati berbagai masakan yang berasal dari Timur Tengah hingga Barat saat mengunjungi Itaewon.

Tempat paling terkenal dengan pub atau club malam yang menjadi lingkungan menyenangkan jika bertemu dengan orang asing atau sekedar nongkrong bersama teman-teman. Bahasa Inggris banyak digunakan di daerah ini karena menjadi perkumpulan orang asing. Tempat terdekat yang bis kamu kunjungi yaitu N Seoul Tower dan Sodaemun Prison Hall.

5. Gangnam

Gangnam berlokasi di seberang sungai Han, yang dikenal sebagai kawasan mewah Korea Selatan. Di sinilah kamu dapat melihat gaya hidup kelas atas orang kaya yang disebut sebagai Beverly Hills of Korea.

Kamu juga dapat menikmati restoran, pusat perbelanjaan dan hotel mewah di sini. Sebagai daerah ini paling mahal di Seoul, artinya kamu akan menghabiskan lebih banyak uang di Gangnam. Jadi menabungnya harus ekstra!

Tempat wisata yang terdekat dari Gangnam seperti Lotte World, COEX mall, COEX Aquarium, Bongeunsa, Seoul Forest bisa kamu kunjungi saat ke Gangnam. Jangan lupa berkunjung ke Gangnam Style Station yang merupakan ikonik dari kota Gangnam. 

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)