home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan ke 3 Destinasi Wisata Ini di Busan, Dijamin Menyenangkan

Selasa, 24 Agustus 2021 17:00 by rizaluthfiah | 829 hits
Liburan ke 3 Destinasi Wisata Ini di Busan, Dijamin Menyenangkan
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Banyak orang yang merekomendasikan Busan sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Korea Selatan, karena memiliki pesona yang berbeda dari Seoul, baik itu wisata alam maupun lingkungannya.

Tempat yang paling sering dikunjungi turis seperti Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli, Area Nampo-dong dan lainnya. Selain itu, masih ada destinasi yang tidak kalah menariknya wajib harus kamu datangi ketika di Busan.

Berikut 3 destinasi wisata di Busan yang tidak boleh terlewatkan, dilansir dari Visit Korea.

1. Huinnyeoul Culture Village

Disebut Santorini dari Busan, Huinnyeoul Culture Village terletak di sepanjang garis pantai. Asal dari nama Huinnyeoul merupakan gelembung air putih salju yang terbentuk ketika air tawar dari Gunung Bongnaesan bertemu dengan laut.

Desa ini telah menjadi lokasi syuting film Korea populer karena pemandangannya yang indah, seperti The Attorney (2013), Nameless Gangster: Rules of Time (2011), Crazy First Love (2003) dan banyak lagi. 

Saat mengunjungi tempat ini, ada baiknya untuk merencakanan rute mana yang akan kamu datangi agar tidak tersesat. Untuk pemula, kamu bisa memulai rute dari Apartemen Bando Bora ke Jeoryeong Coastal Walking trail atau naik bus ke puncak tebing dan berjalan menyusuri Jalan Jeoryeong-ro ke desa.

Baca juga: Detik-detik Penikaman Pemimpin Oposisi Korea Selatan di Tengah Sesi Wawancara

2. Choryang Ibagu-gil

Nama tempat ini adalah gabungan dari kata Choryang-dong dan ibagu, yang berarti “cerita” dalam dialek Gyeongsang-do, di mana menawarkan banyak cerita tentang daerah tersebut. Sejarah modern Busan dapat dirasakan saat kamu berjalan dari Brown Hands Design Café, sebuah tempat yang dimodifikasi dari Rumah Sakit Baekje yang lama.

Daya tarik Choryang Ibagu-gil adalah memiliki 168 anak tangga, yang dapat dinaiki atau dilewati dengan mudah menggunakan monorel secara gratis. Monorel beroperasi dari pukul 07:00 hingga 21:00 selama musim panas dan pukul 07:00 hingga 20:00 selama musim dingin.

3. The Bay 101

Jika Hong Kong memiliki Victoria Park, Busan memiliki The Bay 101. Terletak di Haeundae-gi, Busan, ini terpilih sebagai tempat terbaik untuk melihat pemandangan malam kota pantai tersebut. Banyak orang yang berdatangan saat malam hari untuk sekedar melihat pemandangan atau menikmati anginnya malam.

Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang Kota Bahari Haeundae yang menakjubkan. Sementara itu, ada banyak berbagai pilihan kuliner dan tempat belanja. Di lantai dua, kamu dapat menemukan tempat yang menjual suvenir khas Busan seperti magnet, lilin, handuk pantai, tas kota, dan lainnya.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)