home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikut Daftar Aturan Lengkap PPKM Level 3 Sampai 30 Agustus

Selasa, 24 Agustus 2021 12:15 by rizaluthfiah | 536 hits
Berikut Daftar Aturan Lengkap PPKM Level 3 Sampai 30 Agustus
Image Source : Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo mengumumkan memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhitung dari 24-30 Agustus 2021. Namun levelnya diturunkan dari 4 menjadi 3 di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Adapun sejumlah kelonggaran yang dimuat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021 tentang pemberlakukan PPKM di wilayah Jawa dan Bali. Berikut aturan level 3 termuat dalam diktum kelima sebagaimana dilansir dari Kompas.

1. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka 

Proses belajar tatap muka diperbolehkan untuk wilayah PPKM level 3 dengan memenuhi ketentuan kapasitas maksimal 50 persen dikecualikan untuk sekolah luar biasa (SLB) yang diperkenankan 100 persen. 

2. Pelaksanaan kegiatan perkantoran

Sektor non esensial diberlakukan 100 persen bekerja dari rumah atau Work From Home. Perkantoran esensial yang berhubungan langsung dengan pelanggan 50 persen, untuk operasional pembantu 25 persen. Perkantoran sektor kritikal 100 persen, operasional penunjang 25 persen 

3. Supermarket dan pasar tradisional

Kategori supermarket dan pasar tradisional dan toko kelontong diizinkan buka hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50 persen.

4. Pelaksanaan makan minum di tempat umum 

Warung makan hingga restoran diizinkan memberikan layanan makan di tempat hingga pukul 20.00 WIB dengan pembatasan pengunjung 25 persen dan waktu makan maksimal 30 menit.

5. Mal dan pusat perbelanjaan 

Mal diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50 persen 

Baca juga: Update Aturan Lengkap PPKM Level 3 Selama Libur Natal-Tahun Baru!

6. Kegiatan konstruksi berjalan 100 persen 

Kegiatan konstruksi diperbolehkan berjalan dengan 100 persen. 

7. Tempat ibadah 

Tempat ibadah seperti Masjid, Mushala, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng diperkenankan buka dengan maksimal kapasitas 50 persen atau 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

8. Area publik dan tempat wisata umum 

Fasilitas publik atau tempat wisata umum yang mengacu kerumunan masih ditutup sementara.

9. Kegiatan seni budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan.

Untuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan ditutup sementara. Pengecualian bagi aktivitas olahraga terbuka diizinkan buka maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal dengan protokol kesehatan ketat.

10. Transportasi umum

Diberlakukan pembatasan kapasitas penumpang maksimal 70 persen. 

11. Pelaksanaan resepsi pernikahan 

Resepsi pernikahan diperkenankan untuk digelar dengan maksimal 20 undangan dan tidak mengadakan makan di tempat

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)