home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Jaga Kulit Awet Muda Secara Aman dan Alami di Rumah Saja

Selasa, 24 Agustus 2021 16:15 by rizaluthfiah | 589 hits
Tips Jaga Kulit Awet Muda Secara Aman dan Alami di Rumah Saja
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Setiap orang pasti ingin wajahnya selalu awet muda. Penampilan awet muda sendiri bisa disebabkan dengan beragam faktor seperti faktor genetik ataupun keturunan, maupun sinar matahari dan polusi. Sehingga kulit harus terus dijaga dan dirawat.

Agar terlihat awet muda hingga tua nanti, ada baiknya untuk tetap melakukan perawatan secara aman dam alami agar selalu terlihat segar. Berikut beberapa tips rahasia awet muda yang bisa dilakukan sendiri di rumah, dilansir dari Wolipop.

1. Rawat Kulit

Selalu gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kamu. Hindari paparan sinar matahari secara langsung dengan cara melindungi kulit dengan sunscreen atau memakai sunglasses jika diperlukan. Di dalam rumah pun dianjurkan untuk tetap mengaplikasikan sunscreen.

2. Perhatikan Asupan Makanan

Asupan makanan dengan nutrisi yang baik akan sangat berpengaruh pada kesehatan hingga kita tua nanti. Maka dari itu, perlu diperhatikan apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh kamu karena bisa juga berdampak pada kondisi kulit.

Hal paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah perbanyak konsumsi buah dan sayuran ke dalam makanan mu sehari-hari, terutama yang kaya akan antioksidan. Atau makanan yang mengandung protein, zat besi, lemak sehat, kalsium. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh.

3. Olahraga

Rutin berolahraga bisa meningkatkan kualitas hidup, menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes yang dapat memicu proses penuaan lebih cepat. Tidak mengharuskan berolahraga yang berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah seperti yoga atau aerobik dengan panduan video YouTube

Baca juga: 4 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Awet Muda

4. Perbanyak Istirahat

Ketika kamu banyak melakukan aktifitas, pastikan kamu memiliki pola tidur yang baik. Karena ketika tidur, tubuh dan otak beristirahat sehingga proses regenerasi lebih maksimal. Tidur minimal dalam waktu 8 jam ya.

5. Hindari Pemakaian Makeup Berlebih

Hindari pemakaian makeup yang berlebihan, karena jika menggunakan terlalu banyak dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan dapat menimbulkan kerutan halus pada wajah. 

Gunakan makeup apabila ada acara-acara penting saja, seperti pesta atau acara lainnya. Selain itu, agar kulit dan pori-pori kita juga dapat bernapas, jangan lupa sehabis menggunakan makeup ada baiknya membersihkan dengan benar ya. 

6. Kurangi Stress

Stress yang berlebih dapat membuat kulit kamu lebih cepat dalam pembentukan keriput. Selain itu dapat memicu penyakit lainnya seperti migrain, epilepsi, dan lainnya. Kunci awet muda adalah jiwa raga yang sehat serta suasana hati yang tenang.

Agar terhindar dari rasa stress yang berlebih, kamu bisa melakukan kegiatan yang lebih positif atau istirahat sejenak. Jangan lupa untuk tertawa agar beban di hidup kamu sedikit terlepas.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)