home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seharian Jalan-jalan di Jeonju, Desa yang Indah dan Sejuk

Jumat, 27 Agustus 2021 07:30 by rizaluthfiah | 640 hits
Seharian Jalan-jalan di Jeonju, Desa yang Indah dan Sejuk
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Tidak bosan-bosannya Korea Selatan menjadi negara yang paling populer di kalangan wisatawan asing. Punya beragam budaya serta kuliner, ada sebuah kota yang bisa kamu jelajahi dalam sehari, yang mana jaraknya hanya dua jam dari Seoul.

Jeonju adalah salah satu kota yang memiliki banyak hal menarik untuk dikunjungi seperti Jeonju Hanok Village hingga tempat tersembunyi di Jalan Gaengnidan-gil dan Taman Wansan. Berikut tempat wisata yang wajib kamu kunjungi dalam sehari di Jeonju, dilansir dari Visit Korea.

9:00 - Memilih Hanbok

Hal yang kamu bisa lakukan pertama kali yaitu menyewa hanbok atau baju tradisional Korea Selatan. Kota ini dipenuhi dengan toko persewaan hanbok yang menawarkan model tradisional hingga jenis pendek seperti yang dikenakan oleh idol K-Pop.

Serta pakaian tahun 1930-an yang dipopulerkan oleh drama Korea Mr. Sunshine (2018). Setelah memilih pakaian, staf akan dengan senang hati menata rambut dan membantu kamu saat memilih aksesori yang sempurna untuk melengkapi penampilan.

10:00 - Melihat Pemandangan

Untuk melihat pemandangan yang luas dan merasakan Korea zaman dahulu, pergilah ke Paviliun Omokdae yang terletak di sebuah butik di ujung desa yang berlawanan arah dari Kuil Gyeonggijeon. Kamu bisa berfoto di sini dengan pemandangan yang indah.

Jika merasa lapar, bawalah makanan ringan yang dibeli saat masih di bawah. Apabila kamu ingin sedikit berolahraga, pergilah ke Paviliun Omokdae dan istirahatlah di tempat teduh sebelum lanjut ke tujuan berikutnya.

11:00 - Berfoto Bersama Pohon Sakura

Wansan Park adalah tempat terpopuler di Jeonju yang selalu viral di media sosial setiap musim semi. Tempat ini banyak didatangi orang untuk melihat banyak bunga bermekaran seperti bunga sakura donarium, semak azalea kerajaan seperti pohon, dan jalan setapah yang dipenui zinnia.

Taman ini awalnya adalah tanah pribadi seorang penduduk setempat yaitu Tuan Kim, yang menanam banyak pohon dan semak-semak selama 40 tahun. Namun, ia memutuskan untuk menyumbangkan tanah tersebut ke kota Jeonju setelah melihat betapa bahagianya seorang nenek dan cucunya saat berkunjung.

Berkat tawaran murah hati Tuan Kim, taman lereng bukit yang indah ini terbuka untuk semua pengunjung secara gratis.

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

12:00 - Makan Siang

Jika kamu datang ke Jeonju, wajib rasanya untuk mencicipi bibimbap Jeonju yang terkenal ini. Makanan yang bisa kamu coba seperti, kongnamul gukbap (sup nasi dengan taoge), dan coklat manis. Untuk sesuatu yang baru, cobalah mulgalbi yakni sup iga pedas yang dimasak dengan bihun dan tauge. 

Kamu bisa menambahkan menu mie kaca, mie ramyeon, atau mandu (pangsit) sebagai pelengkap. Restoran mulgalbi paling populer di Jeonju adalah Namno Mulgalbi, yang terletak tepat di luar Desa Hanok Jeonju. Harga dari menu Namno Mulgalbi 11.000 Won (sekitar Rp 132rb) per orang.

1:00 - Menonton Film Indie

Teater di sini menampilkan film indie dari seluruh dunia, dan merupakan salah satu lokasi Festival Film Internasional Jeonju yang rutin digelar setiap tahun. Jika kamu sangat tertarik dengan bioskop, kamu bisa melihat ruang sumber di lantai pertama yang lengkap dengan DVD ratusan film indie dan seni, buku dan banyak lagi.

Biayanya hanya 1.000 Won (sekitar Rp 12rb) untuk menggunakan ruang sumber daya, yang dibuka pukul 12:00-20:00.

3:00 - Menjelajahi Pasar Lokal

Spot yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Pasar Tradisional Jeonju Nambu yang terletak persis di seberang jalan dari Desa Hanok. Pasar ini memiliki lantai dua yang didekorasi dengan warna-warna cerah serta toko-toko kecil, semua dioperasikan oleh pengusaha muda.

Disebut Cheongnyeon Mall yang berarti Youth Mall dalam bahasa Korea, toko-toko ini menjual segala sesuatu mulai dari alat tulis dan buku hingga pakaian dan aksesoris. Ada juga beberapa restoran yang enak jika kamu berkunjung dengan perut kosong.

5:00 - Bersantai di Kafe

Untuk menyelesaikan perjalanan di Jeonju, kamu harus mengunjungi Jalan Gaengnidan-gil yang mirip Itaewon. Meskipun ukurannya lebih kecil, Gaengnidan-gil masih menawarkan lebih dari 30 kafe, restoran, dan toko pakaian yang dioperasikan secara unik di sepanjang gang yang membentuk jalan tersebut.

Di sana kamu bisa berfoto dengan properti di kafe. atau bersantai dengan buku bagus dan secangkir kopi kental sambil mengistirahatkan badan setelah jalan-jalan seharian.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)