home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkat Drama Hospital Playlist, Pendonor Organ di Korsel Naik 11 Kali Lipat

Kamis, 26 Agustus 2021 12:15 by rizaluthfiah | 482 hits
Berkat Drama Hospital Playlist, Pendonor Organ di Korsel Naik 11 Kali Lipat
Image Source: tvN

DREAMERS.ID - Sudah memasuki musim kedua, drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan dokter ini sedang naik daun dan sangat banyak ditonton oleh orang-orang. Tidak hanya sekedar drama, Hospital Playlist juga memberikan dampak positif bagi penikmatnya.

Seperti calon pendonor organ di Korea Selatan meningkat secara signifikan selama drama Hospital Playlist 2 tayang. Dilansir dari Kompas pada Kamis (26/8), menurut Organisasi Donor Darah dan Organ Nasional di Korea Selatan, ada lebih dari 16 ribu orang yang telah mendaftarkan diri sebagai pendonor organ per Agustus 2021.

Peningkatan itu mulai terlihat sejak penayangan episode ke-3 di mana terdapat kisah tentang ibu dengan anaknya yang menunggu transplantasi jantung. Kemudian episode ke-7 yang menayangkan secara jelas alur cara donor organ kepada wali dari seorang ibu yang dinyatakan mati otak.

Sebanyak 7.042 orang mendaftar menjadi pedonor dalam waktu sepekan setelah episode ke-7 Hospital Playlist 2 tayang. Hal itu mencatat lonjakan 11 kali lipat dibandingkan tahun lalu dalam periode yang sama.

Baca juga: Semakin Keren di Golden Spoon, Tonton 5 Drama Korea Lee Jong Won Ini

"Ini adalah berita seperti berkah di saat jumlah orang yang ingin mendonorkan organnya semakin hari semakin berkurang karena penyebaran Corona 19," kata Park Jin Tak selaku Presiden Love Organ Donation Movement.

"Saya harap untuk menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga donor dan harapan kepada orang yang ditransplantasikan," ucapnya.

Drama Hospital Playlist sendiri menyajikan sisi yang lebih natural dan manusiawi dari situasi dokter dan rumah sakit. Isu donor ini sering ditampilkan khususnya melalui karakter yang diperankan oleh Jo Jung Suk dan Jung Kyung Ho, sebagai dokter bedah dalam dan jantung.

Sebelumnya, Organisasi Donor Darah dan Organ Nasional Korea Selatan juga sempat mengirimkan dukungan berupa truk kopi ke lokasi syuting drama Hospital Playlist 2.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)