home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waktunya Me-Time, Bersantai dengan Damai di 5 Kafe Buku Ini

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:00 by rizaluthfiah | 1246 hits
Waktunya Me-Time, Bersantai dengan Damai di 5 Kafe Buku Ini
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Ingin healing dengan nyaman sambil membaca buku serta menikmati minuman dan makanan? Di Korea Selatan banyak kafe yang menawarkan tempat dengan banyak macam jenis buku yang bisa kamu baca secara gratis.

Cocok nih untuk kamu si kutu buku atau sekedar ingin menikmati me-time dengan damai. Berikut beberapa rekomendasi kafe buku yang bisa kamu kunjungi saat ke Korea Selatan, dilansir dari Visit Korea.

1. Starfield Library

Penggemar K-Pop maupun drama Korea pasti sudah tidak asing dengan Starfield Library, salah satu tempat populer yang jadi langganan lokasi syuting dan wajib dikunjungi. Perpustakaan ini terbuka bagi umum. Smua pengunjung bebas menelusuri dan menikmati berbagai buku dan bahan cetakan lainnya yang tersedia.

Perpustakaan Starfield didesain dengan sangat besar dan memiliki rak buku ikonik yang menjulang tinggi hingga menarik perhatian orang-orang. Rak setinggi 13 meter ini menampung lebih dari 70.000 buku dalam beragam genre seperti humaniora, ekonomi, hobi, keterampilan praktis, dan bahkan publikasi asing.

Atraksi lain yang bisa kamu temukan di sini yaitu, Proyek Seni besar yang berubah mengikuti musim, bagian e-book, dan ruang buku yang menyelenggarakan acara budaya sepanjang tahun.

2. Terarosa - POSCO Center Branch

The POSCO Center adalah bagian dari waralaba kopi Korea Terarosa Coffee yang didesain seperti perpustakaan besar. Ini adalah cabang Terarosa kedua setelah pembukaan Cabang Suyeong di F1963 di Busan.

Kafe ini memanfaatkan hubungannya dengan perusahaan baja POSCO dalam desain mereka, dan bahkan mengoperasikan Galeri Baja POSCO di dalam kafe sebelum adanya COVID-19.

Kafe ini dipenuhi lebih dari 10.000 buku yang disumbangkan oleh kerjasama POSCO. Banyak jenis buku yang didistribusikan di tempat ini seperti buku asing yang berfokus pada seni dan sains, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menemukan sesuatu yang dapat mereka baca.

Aroma kopi tuang khas Terrarosa akan membuat sesi membaca buku menjadi lebih baik. Jika kamu perlu istirahat, pergi saja ke tempat duduk yang berada di lantai atas. Kamu dapat menonton barista saat mereka membuat minuman serta juga bisa berbelanja merchandise yang berada di pojok kafe.

3. Book Park Lounge & Bookstore

Baca juga: Cafe Fotopia Hadirkan Nuansa Eropa Klasik, Bisa Buat Pemotretan Hingga Venue Wedding

Book Park Lounge terletak di lantai tiga aula pertunjukan Blue Square di Yongsan. Tiket masuk 1 hari 9.900 won (sekitar Rp 118rb) dan menawarkan akses ke lebih dari 3.000 buku pilihan, minuman, dan acara budaya seperti kuliah singkat dan klub buku. 

Jika ingin menikmati pemandangan kota, kamu bisa duduk di spot teras luar ruangan yang menghadap ke Jembatan Hannamdaegyo. Untuk mendapatkan tempat yang tenang dan sunyi, pergilah ke zona laptop individu.

Interior dan isi yang ada di dalam lounge berasal dari toko gaya hidup mewah, sehingga kamu dapat menghabiskan sepanjang hari dengan nyaman. Jika kamu kebetulan menemukan buku yang cocok untuk dibaca, bawalah ke bawah toko buku Book Park untuk dibeli.

4. Eternal Journey
 
Eternal Journey terletak di dalam hotel The Ananti Hilton yang berlokasi di Teluk Ananti di Gijang-gun, Busan, dekat Kuil Haedong Yonggungsa yang terkenal. Ananti Cove terbuka untuk semua pengunjung, tidak hanya tamu hotel. 

Ada dua pintu masuk ke Eternal Journey, tetapi sisi yang terhubung dengan Ananti Hilton memiliki desain yang unik. Desain tembok yang melengkung di sepanjang koridor menjadi sangat populer sebagai zona foto untuk di unggah ke media sosial.

Eternal Journey juga terkenal dengan pameran bukunya yang unik. Tidak seperti toko buku biasa yang menampilkan semua buku mereka dengan dikelompokkan berdasarkan kategori, Eternal Journey mengelompokkan buku dan item terkait dalam 55 tema berdasarkan isu dan tren terkini.

Jika kamu memiliki cukup waktu untuk bersantai, belilah buku dan pergilah ke Galmaet-gil, jalur pejalan kaki pesisir di sepanjang lautan di depan The Ananti Cove.

5. Seongdong BookMARU

Seongdong BookMARU, yang terletak di lantai pertama Kantor Seongdong-gu, telah menerima pengakuan dalam Penghargaan Gedung Publik Korea. Seongdong BookMARU dibagi menjadi tujuh ruang bagi pengunjung untuk bersantai. 

Mulai dari Reading Stairs, Book Way, Book Café, Cloud Study, Rainbow Lounge (galeri penglihatan), Rainbow Archive, atau Rainbow Library Stairs. Bangunan ini dibangun dalam bentuk seperti atrium pusat sebagai ruang utama.

Jika kamu berkunjung bersama anak, bisa membawa mereka ke Rainbow Lounge. Hanya saja ini terbatas untuk dua orang.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)