home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lagu K-Pop Ini Jadi Top Hits Usai Sempat Ditolak dan Pindah 'Pemilik'

Senin, 30 Agustus 2021 17:00 by rizaluthfiah | 1159 hits
5 Lagu K-Pop Ini Jadi Top Hits Usai Sempat Ditolak dan Pindah 'Pemilik'
Image Source : Koreaboo

DREAMERS.ID - Bukan hal yang baru tentang penolakan lagu yang ditulis untuk artis K-Pop. Kemungkinannya bisa jadi tidak rilis sama sekali, atau dijual dan dibeli dengan agensi lainnya sehingga lagu yang semula untuk grup A bisa berakhir menjadi lagu grup B.

Siapa sangka, 5 lagu K-Pop ini pernah ditolak atau berpindah kepemilikan oleh artis yang seharusnya menjadi penyanyi dari lagu tersebut. Berikut 5 lagu K-Pop yang pernah ditolak dan sekarang menjadi sukses besar, dilansir dari Koreaboo.

1. EXID - UP&DOWN

Popularitas EXID meledak dengan lagu UP&DOWN ketika fancam Hani menjadi viral. Lagu ini juga sudah banyak memenangkan trofi program musik mingguan dengan total enam secara keseluruhan. Mungkin masih ada penggemar yang belum tahu bahwa lagu itu awalnya bukan untuk EXID.

Sebenarnya, Jessi yang awalnya akan memasukan UP&DOWN ke dalam album yang akan dirilis. Tetapi dia akhirnya melepaskannya, setelah salah satu member EXID yiatu LE mengatakan bahwa lagu tersebut lebih cocok untuk mereka. 

2. IZ*ONE - La Vie en Rose

Ketika penggemar K-Pop mendengarkan nama IZ*ONE, pasti langsung mengingkat lagu debutnya La Vie en Rose yang ikonik. Lagu ini telah memberikan kemenangan pertama untuk IZ*ONE di acara musik, serta mendapati lebih dari 150 juta views di YouTube.

Namun, lagu tersebut awalnya ditujukan untuk CLC dari CUBE Entertaiment, bahkan mereka sudah memposting versi demo. Sayangnya, agensi menolak merilis lagu ini, dan akhirnya dijual ke IZ*ONE serta menjadi salah satu hits dari project girl group tersebut. 

3. EXO - Lucky One

Baca juga: 5 Grup K-Pop Generasi 2 yang Comeback di Tahun 2022

Lucky One mungkin menjadi salah satu lagu EXO yang kurang disorot, namun ini merupakan salah satu lagu mereka yang digemari oleh banyak fansnya. Hal itu karena popularitas lagu Monster yang sangat mendominasi di tahun 2016.

Lagu tersebut rupanya pernah ditolak oleh senior seagensinya, SHINee Saat itu, SHINee merasa lagunya tidak cocok dengan citra mereka. Dan akhirnya dirilis sebagai title track untuk album EXO ex'Act dan cocok dengan konsepnya.

4. NCT DREAM - Chewing Gum

Lagu debut dari NCT Dream yang berjudul Chewing Gum banyak disukai oleh penggemar K-Pop karena video dan tariannya yang unik, di mana menampilkan member menari di atas hoverboard. MV-nya bahkan sudah ditonton lebih dari 65 juta kali.

Lagu ini awalnya direncanakan untuk dinyanyikan oleh Red Velvet, senior dari NCT Dream di SM Entertainment. Akhirnya berubah menjadi lagu debut NCT Dream. Apakah Red Velvet juga akan menari di atas hoverboard jika menyanyikan lagu ini?

5.  SNSD - Into the New World

Into the New World merupakan lagu legendaris yang dibawakan oleh SNSD untuk debutnya. Lagu inilah yang melambangkan SNSD menjadi girl group K-pop yang terpopuler dan paling ikonik bahkan hingga saat ini.

Lagu ini awalnya dibuat untuk grup veteran di bawah label BM Entertainment, bernama M.I.L.K. Lagu tersebut dijadwalkan akan dirilis pada album 2002, tetapi mereka akhirnya bubar. Dan akhirnya lagu tersebut dibawakan oleh SNSD.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)