home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Kena Protes, Heechul Akan Tuntut Komentator Jahat Atas Kontroversi Anjing Adopsi

Kamis, 02 September 2021 12:30 by muthiasp | 964 hits
Masih Kena Protes, Heechul Akan Tuntut Komentator Jahat Atas Kontroversi Anjing Adopsi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Ucapan Heechul atas penanganan anjing dari penyelamatan untuk diadopsi menuai kontroversi. Walau dirinya dan tim produksi JTBC Petkage sudah meminta maaf, rupanya masih diprotes oleh KARA.

KARA atau Pengacara Hak Hewan Korea adalah sebuah kelompok yang memperjuangkan hak-hak hewan. Mereka masih mengungkapkan kekecewaan dan mengatakan tidak merasakan ketulusan dalam permintaan maaf dari tim produksi.

KARA menjelaskan bahwa Heechul mengatakan pernyataannya dalam program profesional yang berkaitan dengan hewan peliharaan, dan organisasi tersebut meminta surat resmi yang meminta penjelasan yang akurat dalam hal ini. Namun, respon yang mereka terima agak mengecewakan.

Sehubungan dengan pernyataan Heechul, KARA menjelaskan, "Kami memahami maksud di balik apa yang dia katakan tentang tidak merekomendasikan anjing dari penyelamatan tetapi masih ada aspek yang mengecewakan dari pernyataannya."

Sebelumnya, Heechul menyatakan dalam episode Pet-kage tanggal 26 Agustus, "Sangat mengagumkan ketika orang memelihara anjing dari penyelamatan tetapi para ahli tidak merekomendasikan pemula untuk mengadopsi anjing yang diselamatkan."

"Anjing yang diselamatkan membutuhkan waktu lama untuk sembuh dan beradaptasi karena dia terluka sebelumnya. Kemudian pemilik yang tidak terbiasa dengan anjing juga terluka, dan anjing itu terluka sekali lagi," kata Heechul.

KARA berpendapat, "Meskipun ada banyak orang yang mencoba mengubah persepsi yang salah tentang anjing dari penyelamatan, setiap kata seorang selebriti memperkuat prasangka terhadap anjing yang diselamatkan."

Baca juga: Heechul Klarifikasi Rumor Bermusuhan dengan Namgoong Min

Lebih lanjut KARA berkata, "Jika para pemeran membuat pernyataan yang menyesatkan atau fakta yang tidak jelas, tim produksi harus dapat meminta komentar tersebut untuk direvisi di tempat kejadian. Jika sulit, sebaiknya diedit dan tidak disiarkan."

Tim produksi sendiri telah menjelaskan, "Pernyataan tersebut ditaruh di siaran untuk menyampaikan makna bahwa orang yang ingin mengadopsi anjing penyelamat harus berhati-hati dan mengambil tanggung jawab yang berat untuk mempertimbangkan berbagai situasi."

"Sangat mengecewakan bahwa maksud dari pernyataan itu disalahpahami dari niat aslinya. Kami akan lebih memperhatikan produksi siaran sehingga kontroversi seperti itu tidak terjadi di masa depan," jelasnya.

Kim Heechul sendiri mengklarifikasi, "Maksud saya adalah tidak mudah bagi pemula untuk memelihara anjing dari penyelamatan; ini bukan hanya tentang cinta, ini tentang membesarkan mereka dengan pengetahuan yang cukup tetapi orang-orang menanggapinya dengan cara yang tidak benar."

Saat kontroversi meningkat dan dia terus menerima komentar jahat di komunitas online, Heechul juga menyatakan niatnya untuk mengajukan tuntutan hukum. Ia bahkan tidak ada niat untuk berdamai, dan akan membereskannya diam-diam.

KARA juga merilis pernyataan terkait niat Kim Heechul untuk menuntut, "Tentu saja, mungkin ada banyak kritik yang melewati batas dari organisasi dan komunitas lain, tetapi ini bukan hanya masalah beberapa komunitas, tetapi kami dan kelompok hak asasi hewan lainnya juga membuat pernyataan berdasarkan keseluruhan siaran."

Mereka melanjutkan, "(Kim Heechul dan tim produksi) mungkin kecewa karena mereka menerima kritik keras, tetapi ada juga banyak kritik yang sah dan masuk akal. Kami berharap produser dapat mendengarkan suara pemirsa dan membuat programnya lebih baik."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)