home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Snowdrop, Drama JTBC Selanjutnya Juga Dikecam Atas Isu Komunis dan Politik

Kamis, 23 Desember 2021 09:30 by muthiasp | 448 hits
Susul Snowdrop, Drama JTBC Selanjutnya Juga Dikecam Atas Isu Komunis dan Politik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kontroversi distorsi sejarah drama Snowdrop masih panas, drama selanjutnya dari JTBC ikut disorot karena disebut memiliki jalan cerita yang menyimpang dari sejarah. Adalah drama berjudul Until the Morning Comes yang dibintangi Han Seok Gyu dan Jung Yoo Mi.

Until the Morning Comes adalah drama yang telah dijadwalkan akan tayang setelah Snowdrop, dan menyebabkan kekhawatiran bahkan jauh sebelum penayangan perdananya. Drama ini didasarkan pada novel misteri Cina 'The Long Night' yang ditulis oleh Zi Jinchen.

Ceritanya berkisar pada kasus pembunuhan yang terjadi beberapa dekade lalu, di mana seorang mantan jaksa dan korban terus-menerus menggali kasus pembunuhan untuk sampai ke dasar kasus. Namun, novel aslinya telah dikritik karena memuat konten yang mempromosikan Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok.

Diduga membenarkan dan mempromosikan gerakan antikorupsi, yang merupakan proses pembersihan pemerintahan Xi Jinping, dan mengisyaratkan kejatuhan lawan politik Presiden Xi Jinping.

Selain itu, ada juga komentar masa lalu di mana penulis aslinya, Zi Jinchen sendiri, mencemooh dan merendahkan kekuatan pro-demokrasi Hong Kong dari gerakan kemerdekaan Hong Kong.

Pada Agustus 2019, ia memposting di Weibo, “Siapakah orang-orang yang menyerukan kemerdekaan Hong Kong? Ini adalah orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan yang layak, malas dan menganggur, dan kemudian tiba-tiba suatu hari mereka mengatakan bahwa mereka akan menjadi revolusioner.”

Baca juga: Yoo Yeon Seok dan Chae Soo Bin Jadi Pasutri di Drama Baru MBC

Pada bulan yang sama, dia menulis, "Beberapa teman saya adalah sutradara yang bodoh, dan beberapa penulis mendukung kemerdekaan Hong Kong. Saya benar-benar ingin mengeksposnya, tetapi saya pikir ini juga merupakan pendekatan yang kejam dan tidak etis."

Sehubungan dengan kasus Zi Jinchen, yang berulang kali mengungkapkan pandangan negatif tentang demokrasi, termasuk gerakan kemerdekaan Hong Kong, novel 'The Long Night' juga menghadapi kritik karena memuliakan Xi Jinping dan memuji sistem Partai Komunis.

Publik telah menyatakan bahwa mereka tidak dapat menerima kenyataan bahwa novel semacam itu diadaptasi dan dibuat menjadi drama oleh JTBC. Apalagi, kritik terhadap JTBC semakin meningkat karena Snowdrop diliputi kontroversi distorsi sejarah, romantisasi militer, dan penghinaan terhadap gerakan pro-demokrasi.

Tampaknya, JTBC sadar akan kontroversi tersebut karena mereka dikabarkan telah menghentikan syuting drama Until the Morning Comes. Tiga hari yang lalu, dilaporkan bahwa drama tersebut telah menghentikan syuting setelah menyelesaikan proses pengambilan gambar untuk episode 8.

Alasan penghentian tidak diungkapkan, tetapi banyak yang menduga bahwa alasan penghentian tersebut adalah karena kontroversi yang berkembang terkait distorsi sejarah dan romantisasi partai komunis Cina.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)