home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Pimpin Meningkatnya Pendapatan Rekaman Musik Global dalam 2 Dekade

Rabu, 23 Maret 2022 13:15 by fzhchyn | 1000 hits
BTS Pimpin Meningkatnya Pendapatan Rekaman Musik Global dalam 2 Dekade
Image source: IFPI

DREAMERS.ID - Pasar musik rekaman global tumbuh sebesar 18,5% pada tahun 2021. Dan BTS menjadi salah satu pendorong kenaikan ini bersama dengan artis dunia lainnya, seperti Adele, Drake, The Weeknd, dan Taylor Swift.

Menurut IFPI (International Federation of the Phonographic Industry), organisasi yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia, peningkatan tersebut didorong oleh pertumbuhan streaming berlangganan berbayar.

Pada 22 Maret waktu setempat, angka yang dirilis dalam Laporan Musik Global IFPI menunjukkan total pendapatan untuk tahun 2021 adalah 25,9 miliar dolar (sekitar 371,6 triliun rupiah). Dikatakan bahwa pendapatan musik global ini tumbuh pada tingkat tercepat dalam lebih dari dua dekade.

Baca juga: Nicholas Galitzine Pelajari Teamwork BTS untuk Perannya di 'The Idea of You'

Berikut adalah 10 artis global teratas, berdasarkan "konsumsi di semua format dan semua negara, yang ditimbang berdasarkan nilai setiap metode konsumsi".

1. BTS
2. Taylor Swift
3. Adele
4. Drake
5. Ed Sheeran
6. The Weeknd
7. Billie Eilish
8. Justin Bieber
9. SEVENTEEN
10. Olivia Rodrigo

Melansir Variety, laporan tersebut mencatat bahwa pendapatan streaming langganan berbayar meningkat 21,9% menjadi 12,3 miliar dolar (sekitar 176,4 triliun rupiah), dengan 523 juta pengguna akun langganan berbayar pada akhir tahun 2021.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Starship Entertainment telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan bagi Jang Won Young IVE sebagai respons terhadap ancaman baru baru ini....
  • HOT !
    Drama populer tvN Lovely Runner semakin digemari penikmat drama Korea. Terbukti dari perolehan rating yang terus meningkat pada setiap penayangan episode terbarunya....
  • HOT !
    Doh Kyung Soo atau D.O. EXO berhasil menduduki puncak chart iTunes di sejumlah negara dengan mini album ketiganya 'Blossom'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)