home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Platform Streaming Melon Buat Hutan BTS Hasil dari Donasi Penggemar

Jumat, 28 April 2023 15:48 by fzhchyn | 5491 hits
Platform Streaming Melon Buat Hutan BTS Hasil dari Donasi Penggemar
Image source: HYBE

DREAMERS.ID - Layanan streaming musik terbesar di Korea, Melon, mengatakan bahwa pihaknya telah menciptakan hutan yang dinamai supergrup K-pop BTS sebagai bagian dari proyek ramah lingkungannya.

Terletak di Nanji Han River Park di Seoul barat, Hutan BTS terdiri dari tiga pohon pinggiran dan 400 pohon bambu keramat. Melon mengatakan bahwa penambahan pohon-pohon itu dibeli dengan uang yang disumbangkan oleh pelanggannya.

Menurut layanan tersebut, ketika pelanggan memilih nama penyanyi favorit mereka di beranda proyek, 2 persen dari pembayaran bulanan mereka disimpan sebagai donasi.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Setelah donasi mencapai 20 juta won (sekitar 218 juta rupiah), donasi tersebut akan disumbangkan ke Federasi Korea untuk Gerakan Lingkungan, yang kemudian akan menggunakan dana tersebut untuk membuat hutan yang dinamai penyanyi terpilih di Seoul.

BTS menjadi artis pertama, di antara musisi dalam dan luar negeri, yang melampaui 20 juta won dalam donasi penggemar melalui proyek bulan lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)