home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dihutangi 10 Miliar, Song Ji Hyo Bantu Bayarkan Gaji Karyawan Mantan Agensi

Jumat, 19 Mei 2023 16:00 by muthiasp | 1429 hits
Dihutangi 10 Miliar, Song Ji Hyo Bantu Bayarkan Gaji Karyawan Mantan Agensi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Dispatch mengungkapkan bahwa mantan agensi Song Ji Hyo, Uzurocks, berhutang kepada sang aktris sebesar 900 juta won atau setara dengan 10 miliar rupiah. Meski begitu, Song Ji Hyo tetap membantu membayarkan gaji karyawan.

Dalam wawancara telepon dengan Hankook Ilbo pada 17 Mei, juru bicara Song mengatakan, "Jumlah total utang Uzurocks adalah sekitar 900 juta won Korea. Kami mengajukan gugatan untuk komisi yang belum dibayar pada 2 Mei melalui perwakilan hukum kami dan keputusan pengadilan sedang menunggu keputusan."

Juru bicara Song Ji Hyo menambahkan, "Tidak ada seorang pun dari agensi yang menghubungi kami. Song Ji Hyo berpendapat bahwa hal seperti ini tidak boleh terjadi di industri."

Song Ji Hyo juga disebutkan membayarkan gaji enam karyawan di Uzurocks sebagian besar berusia 20-an dan 30-an, dan banyak yang baru di dunia kerja. Gaji tahunan rata-rata mereka adalah 27 juta KRW (Rp 303 juta). 

Baca juga: Song Ji Hyo Menang Gugatan Terhadap Mantan Agensi

Karyawan Uzurocks juga telah mengajukan banding mereka sendiri ke Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja terkait upah yang belum dibayar.

Seorang perwakilan pekerja mengatakan, "Song Hye Kyo harus menggunakan kartu kredit pribadinya sejak hari-hari pertamanya bersama agensi untuk menutupi berbagai pengeluaran seperti makan dan biaya parkir."

"Ada juga kejadian ketika karyawan Uzurocks harus membayar dari kantong mereka sendiri." Pembayaran terutang termasuk biaya untuk penampilan, iklan, gaji pekerja dan outsourcing.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)