home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT DREAM Ungkap Detail Awal Konsep Album 'ISTJ' Hingga Bahas Fakta MBTI

Selasa, 18 Juli 2023 15:20 by Rie127 | 6372 hits
NCT DREAM Ungkap Detail Awal Konsep Album 'ISTJ' Hingga Bahas Fakta MBTI
Image Source: OSEN

DREAMERS.ID - Pada 17 Juli kemarin, NCT DREAM mengadakan konferensi pers menjelang perilisan album penuh ketiga mereka ‘ISTJ’. Selama konferensi pers, para anggota mendiskusikan tujuan, kerja tim, dan konsep di balik album terbaru mereka. Doyoung NCT juga berperan sebagai MC untuk acara tersebut.

Mengenai konsep MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dari ‘ISTJ’, Mark menjelaskan bahwa NCT DREAM mewakili persona ENFP dalam lagu yang jatuh cinta dengan persona ISTJ, yang mewakili NCTzens.

Renjun menjelaskan, “Untuk berbicara lebih banyak tentang konsepnya, ISTJ adalah kebalikan dari ENFP. Karena mereka bertolak belakang dan sangat berbeda, mereka bertanya-tanya mengapa mereka saling tertarik dan mengapa mereka saling mencintai. Aku pikir ini adalah konsep yang sangat menyegarkan.”

Haechan menyebutkan, “Aku baru-baru ini berpartisipasi dalam video call fan sign, dan aku sudah tahu judul lagunya pada saat itu. Fan mengatakan kepada saya bahwa MBTI mereka adalah ISTJ, jadi aku memberi mereka sedikit spoiler dengan mengatakan bahwa mereka akan sangat senang ketika mengetahui tentang comeback kami.”

Ketika ditanya tujuan apa yang ingin dicapai NCT DREAM untuk album ini, Haechan berbagi, “Aku tidak berpikir bahwa kami menerima cinta karena hasil kami yang baik, tetapi hasil kami baik karena kami menerima begitu banyak cinta,”

Baca juga: Mulai dari 1,5 Juta, Inilah Harga Tiket dan Benefit Fancon TEN di Jakarta

Tentang bagaimana mereka memilih konsep MBTI untuk album mereka, Mark dengan bercanda menyebutkan, “MBTI dari KENZIE (komposer dan penulis lirik untuk ISTJ) adalah ISTJ, tapi aku tidak yakin apakah itu terkait. Ketika kami menerima ide KENZIE, kami semua berpikir itu sangat menyegarkan pada awalnya.”

Renjun menambahkan, “MBTI sangat populer di Korea, jadi kami ingin menunjukkan elemen menyenangkan ini kepada orang-orang di seluruh dunia.”

Melangkah lebih jauh ke dalam konsep MBTI album mereka, Jaemin bercanda, “Aku pribadi tidak berpikir kalian harus mendefinisikan seseorang dengan MBTI mereka.” Renjun juga mengaku, “Aku sebenarnya belum pernah melakukan tes MBTI, dan aku adalah orang yang tidak suka mendefinisikan seseorang dengan empat huruf karena setiap orang berbeda-beda,”

Tentang anggota yang paling tertarik dengan MBTI, Haechan berbagi, “Sepertinya ini aku. Aku memiliki 4 MBTI, mulai dari NFP, dan sekarang ESFP. Setiap kali itu berubah, aku piker aku bisa melihat pola pikirku saat itu.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Song Hye Kyo menghiasi sampul majalah fashion Harper's Bazaar Korea edisi Juni. Di usianya yang semakin matang, aktris 42 tahun ini masih menampilkan pesonanya yang tak lekang oleh waktu....
  • HOT !
    CL, Sandara Park, Park Bom, dan Minzy berkumpul untuk merayakan anniversary debut 2NE1 yang ke 15! Pada 17 Mei, para member mengungkapkan bahwa mereka baru baru ini reuni untuk pemotretan....
  • HOT !
    ILLIT dipastikan tampil dalam episode mendatang ‘Knowing Bros’! Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di program tersebut sejak debut pada bulan Maret lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)