home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Selasa, 05 September 2023 23:00 by muthiasp | 292 hits
Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Choi Siwon sebagai Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur dan Pasifik diundang untuk menghadiri dan menjadi pembicara di ASEAN Business and Investment Summit 2023 pada 4 September 2023.

Dengan tema ASEAN 2045 The Era of People, Siwon membagikan pandangannya terkait peran dari saling percaya, pemahaman hubungan antar masyarakat, landasan bisnis dan investasi internasional, khususnya yang berhubungan dengan isu kesejahteraan anak-anak.

Dalam pidatonya, Siwon menegaskan bahwa dua hal utama yang harus diperhatikan oleh para pemimpin negara untuk masa depan anak-anak dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di dunia, khususnya Asia Pasifik, lebih baik.

Pertama, melengkapi fasilitas penunjang agar anak-anak dapat mempelajari banyak keterampilan. Kedua, menjamin rasa aman anak dari efek perubahan iklim dengan pemberian vaksin kepada anak agar terhindar dari penyakit akibat perubahan iklim.

Baca juga: Choi Siwon, Jung In Sun, Lee Tae Hwan, dan Jung Yoo Jin Bintangi Drama 'DNA Lover'

"Sekarang, sudah bukan waktu untuk hanya berpikir tetapi beraksi. Anak-anak adalah masa depan kita, dan aksi penuh arti dari Anda dapat mengubah dunia, karena kita adalah pembuat perubahan," kata Siwon.

Sementara itu, Choi Siwon juga terlihat berinteraksi dengan Raline Shah yang juga menjadi pembicara dalam sesi tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, hingga Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sandiaga Uno mengungkapkan sempat berdiskusi singkat tentang bagaimana memajukan industri kreatif dengan Siwon. "Walau sebentar, namun saya senang bisa berdiskusi tentang bagaimana memajukan industri kreatif," ungkapnya.

Wapres Ma'ruf Amin menyatakan, "Choi Siwon menyatakan bahwa rasa saling percaya dan pemahaman dalam hubungan antar masyarakat merupakan landasan bisnis dan investasi Internasional. Saya meyakinkan bahwa kedepan ASEAN akan menjadi mesin pertumbuhan ekonomi dunia yang berkelanjutan."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)