home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serial Indonesia 'Gadis Kretek' Tayang Perdana di Busan International Film Festival

Jumat, 06 Oktober 2023 10:45 by muthiasp | 1254 hits
Serial Indonesia 'Gadis Kretek' Tayang Perdana di Busan International Film Festival
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial Netflix Gadis Kretek ditayangkan untuk pertama kalinya secara global di Busan International Film Festival ke-28 di Korea Selatan pada Kamis (5/10).

Dua episode pertama serial ini ditonton oleh lebih dari 500 tamu festival bersama sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson, beserta empat pemeran utamanya, yaitu Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, dan Putri Marino.

“Senang sekali melihat antusiasme penonton hari ini di BIFF. Semoga Gadis Kretek bisa menambah warna cerita yang kami hadirkan dari Indonesia, kisah cinta berpadu latar belakang industri kretek dari tanah tempatnya tumbuh,” ujar Kamila Andini.

“Perayaan Gadis Kretek di Busan International Film Festival ini bukan cuma selebrasi bagi Netflix Indonesia, tapi selebrasi sinema Indonesia dan para talenta yang terlibat di dalamnya,” ujar Rusli Eddy, Content Lead Indonesia, Netflix.

Dia menambahkan, “Tidak berhenti di sini, Netflix akan terus berkomitmen untuk mempersembahkan konten yang menghibur dan berkualitas baik dari sisi produksi maupun cerita.”

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Stop Hobi Hingga Jadi Ansos Demi Gadis Kretek

Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, Gadis Kretek memiliki lima episode dan menghadirkan Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), perempuan yang gemar meracik saus kretek dan menjalin cinta dengan Soeraja (Ario Bayu) tapi kemudian terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.

Serial ini diproduksi oleh Netflix bersama BASE Entertainment dengan showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Gadis Kretek didukung oleh sederet aktor ternama lainnya seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)