home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Beberkan Masalah NCT DREAM dan Brand Pakaian, Fans Diminta Waspada

Selasa, 31 Oktober 2023 12:30 by muthiasp | 235 hits
SM Entertainment Beberkan Masalah NCT DREAM dan Brand Pakaian, Fans Diminta Waspada
Image source: Teddy Island

DREAMERS.ID - SM Entertainment merilis pernyataan yang memperingatkan para penggemar NCT DREAM tentang masalah dengan merek pakaian TEDDY ISLAND, dan pengumuman acara yang terjadi tanpa persetujuan agensi atau diskusi sebelumnya.

Melalui pernyataan resmi, SM Entertainment memaparkan bahwa NCT DREAM menjadi model iklan TEDDY ISLAND pada tahun 2022. Namun, TEDDY ISLAND tidak memenuhi biaya penampilan model yang disepakati meskipun agensi telah berulang kali meminta pembayaran.

Selain itu, TEDDY ISLAND terus menggunakan NCT DREAM dalam aktivitas komersial tanpa melakukan pembayaran apa pun. Pada bulan Mei 2023, TEDDY ISLAND secara sepihak mengumumkan acara fansign tanpa mencapai kesepakatan akhir dengan agensi, sehingga tidak mungkin untuk melanjutkan acara tersebut.

Setelah itu, pada bulan Juni 2023, agensi meminta TEDDY ISLAND untuk segera menghentikan penggunaan gambar dan materi iklan NCT DREAM dan agensi secara resmi memberi tahu mereka tentang penghentian kontrak model iklan.

Meskipun demikian, TEDDY ISLAND terus menggunakan gambar NCT DREAM di situs web mereka dan materi iklan mereka tanpa izin bahkan hingga saat ini. Selain itu, TEDDY ISLAND hanya mengirimkan sebagian dari biaya penampilan model setelah pemutusan kontrak.

Baca juga: Chenle NCT DREAM Alami Cedera Pergelangan Kaki

Baru-baru ini, TEDDY ISLAND mengklaim SM Entertainment yang melanggar kontrak secara sepihak, dan masih menggunakan NCT DREAM untuk acara pre-order tanpa diskusi dengan agensi.

SM Entertainment kemudian berupaya untuk menyelesaikan masalah dengan beberapa proposal, termasuk diadakan kembali fan sign yang batal. Namun TEDDY ISLAND terus mengajukan tuntutan yang tidak masuk akal, hingga mencapai titik di mana negosiasi lebih lanjut tidak lagi memungkinkan.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa acara terkait NCT DREAM yang saat ini diumumkan dan dipromosikan di situs web TEDDY ISLAND dan platform lainnya tidak memiliki afiliasi dengan perusahaan kami," tegas SM.

Kemudian SM Entertainment menyatakan, "Dan kami menyarankan para penggemar untuk berhati-hati sehubungan dengan informasi ini untuk mencegah kerugian lebih lanjut. Terima kasih."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)