home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hajime Isayama Ungkap Kelangsungan Hidup Pulau Paradise dan Perasaan Eren di Anime ‘Attack on Titan'

Selasa, 07 November 2023 17:00 by Rie127 | 6860 hits
Hajime Isayama Ungkap Kelangsungan Hidup Pulau Paradise dan Perasaan Eren di Anime ‘Attack on Titan'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Anime Attack on Titan berakhir dengan selesainya rumbling dan juga peperangan antar bangsa. Namun juga meninggalkan banyak teori dan pertanyaan dari penggemar berat anime dari adaptasi manga karya Hajime Isayama.

Melalui interviewnya bersama dengan New York Times, Hajime menceritakan bagaimana perasaannya cerita Eren Yeager berakhir, “Pembuatan anime ini telah melampaui batas serta menjangkau penonton di seluruh dunia adalah sesuatu yang sangat membahagiakan bagi saya. Bisa dibilang, ‘Attack on Titan’ telah menghubungkan saya dengan dunia, dan saya sangat senang hal itu terjadi.”


Image Source: @AoTWiki

Berbicara tentang salah satu adegan dimana Armin, yang berjuang dengan perubahan Eren, Hajime mengatakan, “Pemikiranku sebenarnya bukan Armin yang mencoba mengusir Eren demi keadilan atau apa pun. Lebih dari itu, dia ingin, dalam arti tertentu, mengambil tanggung jawab bersama. Dia ingin menjadi kaki tangan, untuk menjadi kaki tangan, Armin harus memastikan bahwa dia menggunakan kata-kata yang sangat kuat sehingga dia bisa menanggung dosa-dosa itu ke atas dirinya sendiri dan itulah maksud di baliknya.”

Ada juga adegan di mana Eren meminta maaf kepada seorang anak atas pembantaian yang akan dia lakukan dan mengatakan dia kecewa dengan dunia yang dia lihat di balik tembok, Hajime kembali memberikan jawaban.

“Saya pikir itu mengacu pada fakta bahwa Eren bermimpi pergi ke dunia di luar tembok di mana tidak ada siapa-siapa dan tidak ada apa-apa. Ada kegembiraan tentang dunia ini yang kosong, bersih. Saya tidak begitu tahu apakah itu hal yang baik atau buruk, dan saya tidak begitu tahu mengapa hal itu menjadi cita-cita yang saya tetapkan untuk Eren sebagai bagian dari cerita ini,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “Tapi apa yang bisa saya katakan adalah ketika dia berhasil melewati tembok pada saat itu, dia mengatakan bahwa dia melihat bahwa dunia sebenarnya tidak jauh berbeda dari apa yang ada di dalam tembok di dunia yang sudah dia ketahui. Saya yakin itulah kekecewaan yang saya maksud dalam adegan tersebut.”

Baca juga: Masa Kecil Levi Ackerman Akan Diceritakan Lewat ‘Attack on Titan Bad Boy’

Berbicara mengenai Eren yang tidak memiliki pilihan, Hajime menyampaikan, “Jadi sebenarnya situasi Eren tumpang tindih dengan cerita saya sendiri dengan manga ini. Saat saya pertama kali memulai seri ini, saya khawatir mungkin akan dibatalkan. Itu adalah pekerjaan yang tidak diketahui oleh siapa pun.”

“Tapi saya sudah memulai cerita dengan memikirkan akhir cerita, dan ceritanya akhirnya dibaca dan ditonton oleh banyak sekali orang, dan itu membuatku diberi kekuatan besar yang membuatku merasa tidak nyaman,” jelasnya.


Image Source: @AoTWiki

Hajime kemudian menceritakan tentang bagaimana ia membuat akhir cerita, “Akan lebih baik jika saya bisa mengubah akhir cerita. Menulis manga seharusnya membebaskan. Tapi jika aku benar-benar bebas, maka aku seharusnya bisa mengubah akhir cerita. Saya bisa saja mengubahnya dan mengatakan saya ingin pergi ke arah yang berbeda. Namun kenyataannya saya terikat pada apa yang saya bayangkan sejak saya masih muda. Jadi, manga menjadi bentuk seni yang sangat membatasi bagi saya, mirip dengan bagaimana kekuatan besar yang diperoleh Eren akhirnya membatasi dirinya.”

Dalam episode terakhir dari ‘Attack on Titan’ menunjukkan masa depan pulau Paradis dan siklus perang yang terus berlanjut. Tentunya ini juga menimbulkan pertanyaan bagi penggemar bagaimana kisah akan berlanjut.

Hajime kemudian mengatakan, “Saya kira mungkin ada akhir yang bahagia dan perang berakhir dan semuanya baik-baik saja dan keren. Saya kira itu mungkin saja terjadi. Pada saat yang sama, akhir dari pertarungan dan akhir dari pertikaian itu sendiri tampak seperti tipuan. Sepertinya itu tidak bisa dipercaya. Hal ini tidak masuk akal di dunia yang kita tinggali saat ini. Jadi, sayangnya, saya harus menyerah pada akhir yang bahagia seperti itu.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)