home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Sutradara Uhm Tae Hwa Tentang Kisah IU dan V di MV 'Love wins all'

Rabu, 24 Januari 2024 12:35 by fzhchyn | 451 hits
Penjelasan Sutradara Uhm Tae Hwa Tentang Kisah IU dan V di MV 'Love wins all'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - IU berkolaborasi dengan sutradara Uhm Tae Hwa dan V BTS untuk lagu terbarunya ‘Love wins all’. Segera setelah dirilis pada 24 Januari tengah malam KST, video musik untuk lagu tersebut langsung menarik perhatian karena kisahnya yang indah namun memilukan.

Mengenai kata kunci utama yang menyebabkan banyaknya interpretasi untuk MV ‘Love wins all’, agensi EDAM Entertainment merilis panduan interpretasi dan wawancara singkat yang diterima dari sutradara Uhm Tae Hwa.

1. Keberadaan ‘Kubus’ yang mengejar mereka

Identitas Kubus yang terus-menerus mengejar kedua orang tersebut menjadi isu paling kontroversial di kalangan penggemar. Fans mengatakan, "Itu adalah kekuatan alien yang telah mengambil alih dunia," dan "Itu adalah zombie yang terinfeksi virus", dan banyak lagi.

Begitu seterusnya dengan menampilkan berbagai reaksi. Kubus mengacu pada diskriminasi terhadap tokoh utama, dan selanjutnya dapat diartikan merujuk pada berbagai diskriminasi dan penindasan yang lazim dalam kehidupan kita sehari-hari.

2. ITEM UTAMA. Arti dari 'camcorder'

Berikutnya adalah keberadaan camcorder yang muncul di setiap konten pra-promosi. Meskipun latar belakang waktu dalam video adalah masa kini, pengaturan pada layar yang ditangkap oleh camcorder adalah dunia yang baik-baik saja sebelum menjadi reruntuhan.

Lensa camcorder berarti filter cinta. Ini juga dapat dilihat sebagai perangkat penting yang memungkinkan kita melihat hal-hal indah di dunia di luar penampilan internal atau eksternal karakter.

Di dunia yang digambarkan dalam camcorder, mereka terlihat hidup dan rapi daripada berantakan seperti di dunia nyata, menyantap makanan lezat yang disiapkan dengan indah, dan dengan percaya diri bergerak melintasi banyak ruang dengan gaun dan tuksedo berkilau, menikmati kebahagiaan yang hanya mereka bayangkan.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

3. Penampilan karakter utama

Rasa penasaran netizen pun terpancar dari penampilan para pemeran utamanya. Ada banyak simbol dalam video musik ini, yang juga dipandang sebagai 'kisah bertahan hidup dari pandangan dunia dystopian dari seseorang yang tidak dapat berbicara dan melihat dunia hanya melalui mata kirinya'.

Jika diperhatikan lebih dekat ke bibir IU, terlihat ada rantai kecil (seperti tindik), yang berarti dia kesulitan berkomunikasi sepenuhnya dengan dunia. V juga memakai lensa putih di mata kirinya, dan sekilas terlihat keduanya akan kesulitan mengatasi kesulitan dunia.

Namun demikian, di dunia yang telah menjadi reruntuhan dari Kubus, mereka tidak punya pilihan selain lebih mengandalkan satu sama lain, dan masing-masing mencoba untuk mengatasi situasi sampai akhir bahkan ketika mereka terluka dan kelelahan.

4. Mengapa gaun pengantin dan tuksedo?

Terakhir, gaun pengantin dan tuksedo. IU dan V masing-masing memilih gaun pengantin dan tuksedo dari reruntuhan. Di sini, gaun pengantin dan tuksedo melambangkan hal yang paling klise, ‘buah cinta’.

Dalam video musik tersebut, kedua insan menikmati momen kebahagiaan bersama dengan melakukan hal-hal yang selama ini sulit dilakukan dalam keseharian mereka, seperti mengenakan pakaian ini, berfoto, bernyanyi, dan bersenang-senang.

Namun pada akhirnya, tubuh tersebut menghilang karena Kubus dan hanya pakaian yang mereka kenakan yang tersisa. Kedua orang tersebut tersirat sedang melayang ke udara di adengan akhir camcorder, artinya mereka bebas terbang menjauh dari segala macam penindasan dan tekanan.


Yang terpenting, gaun dan tuksedo yang jatuh dari langit juga menyiratkan pertanyaan apakah bentuk-bentuk yang dianggap bermakna dan penting dalam kenyataan benar-benar menunjukkan hakikat sebenarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)