home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Puncaki Chart iTunes di 23 Negara dengan 'Love wins all'

Jumat, 26 Januari 2024 11:00 by fzhchyn | 269 hits
IU Puncaki Chart iTunes di 23 Negara dengan 'Love wins all'
Image source: EDAM

DREAMERS.ID - IU menduduki puncak chart musik di seluruh dunia dengan single barunya! Pada 24 Januari pukul 18:00 KST, IU membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan single pra-rilis ‘Love wins all’.

Segera setelah dirilis, ‘Love wins all’ berhasil debut di puncak beberapa chart musik realtime domestik, termasuk Melon Top 100, yang menjadi lagu pertama dari artis wanita yang debut di No. 1.

‘Love wins all’ juga mencapai posisi No. 1 di chart iTunes Top Songs di setidaknya 23 wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Bahrain, Brunei, Kamboja, Tanjung Verde, Republik Ceko, Finlandia, Honduras, Hong Kong, Indonesia, Kazakhstan, dan banyak lagi.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Secara khusus, performa musik digital ini memiliki makna karena merupakan hasil dari mengatasi kontroversi mengenai judul lagu dan video musik yang terus berlanjut bahkan sebelum dirilis.

Awalnya judul asli lagu ini adalah ‘Love wins’. Kata tersebut digunakan sebagai slogan yang diangkat oleh minoritas seksual untuk mendukung mereka ketika Mahkamah Agung AS memutuskan pernikahan sesama jenis adalah konstitusional pada bulan Juni 2015.

Ketika judul lagu tersebut terungkap pada 16 Januari, muncul kekhawatiran di kalangan netizen bahwa simbolisme dari ungkapan itu memudar. Oleh karena itu, IU mengubah judul lagunya menjadi 'Love wins all'.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)