home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Exhuma Catat Rekor Penonton Bioskop Terbanyak di Hari Pertama Tayang

Jumat, 23 Februari 2024 20:30 by fzhchyn | 1564 hits
Exhuma Catat Rekor Penonton Bioskop Terbanyak di Hari Pertama Tayang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - 'Exhuma' langsung memecahkan rekor di hari pembukaannya di Korea pada 22 Februari kemarin. Film thriller okultisme ini bahkan mengalahkan film hit box office baru-baru ini termasuk 'Wonka' dan '12.12: The Day'.

Menurut Dewan Film Korea pada 23 Februari, sebanyak 330.189 tiket untuk film tersebut terjual pada perilisan bioskop pada hari sebelumnya. Ini adalah hari pembukaan terbesar untuk sebuah film di box office pada tahun 2024 per bulan Februari, mengalahkan 'Wonka' yang memiliki 44.328 penonton saat dirilis di bioskop Korea pada 31 Januari.

Film horor ini juga mengalahkan rekor yang dipegang oleh 'The Wailing' (2016), sebuah film komersial dan kritis yang juga mengangkat tema perdukunan dalam genre horor okultisme, yang ditonton sekitar 310.000 penonton pada hari pembukaannya, dan '12.12: The Day' yang memiliki lebih dari 20.000 penonton.

'Exhuma' dibintangi oleh aktor film 'Oldboy' Choi Min Sik bersama dengan Kim Go Eun, Yoo Hae Jin, dan Lee Do Hyun, yang membuat penampilan layar perak pertamanya.

Baca juga: Belum Terkalahkan, Exhuma Catat 11 Juta Penonton di Korea Selatan

Kim Go Eun memerankan Hwarim, seorang dukun yang, bersama pasangan dan mediumnya Bonggil yang diperankan oleh Lee Do Hyun, menerima permintaan dari sebuah keluarga Korea di Amerika Serikat yang diganggu oleh hantu. 

Menganggap masalah tersebut berasal dari nenek moyang keluarga, keduanya, bersama dengan ahli feng shui dan pengurus pemakaman, menggali kuburan leluhur keluarga tersebut. Namun setelah ada sesuatu yang lolos dari peti mati, kejadian meresahkan termasuk kematian dan harta benda pun terjadi.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-74, atau Berlinale, dengan pemutaran perdana pada 16 Februari. Sementara itu, 'Exhuma' juga akan tayang di bioskop Indonesia mulai 28 Februari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejumlah selebriti merayakan Hari Anak Nasional di Korea Selatan yang jatuh pada tanggal 5 Mei kemarin dengan berdonasi, termasuk aktor Ahn Hyo Seop dan penyanyi IU....
  • HOT !
    Festival musim panas tahunan persembahan Ismaya Live, We The Fest kembali dengan edisi ulang tahunnya yang ke 10 tahun, yang akan berlangsung pada tanggal 19, 20, dan 21 Juli 2024 di Kompleks Olahraga GBK Senayan, Jakarta....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)