home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Siap Perang, Warga Korut Tak Panik

Kamis, 11 April 2013 17:15 by miko | 2782 hits
Negara Siap Perang, Warga Korut Tak Panik
ap

Semanjung Korea semakin hari semakin panas. Perselisihan kedua Korea tersebut telah mencapai titik didih yang paling tinggi. Dunia pun bersiap dengan terjadinya perang nuklir yang membahayakan, namun menanggapi itu, warga Korea Utara ternyata tak terlalu mengkhawtairkan keadaan tersebut.

Fokus yang menjadi pusat perhatian warga Korut saat ini justru bukanlah perang. Mereka justru lebih sibuk mempercantik Ibu Kota Pyongyang menjelang hari libur nasional terbesar Korut. Demikian diberitakan Associated Press.

Hingga saat ini, warga Korut tengah mempersiapkan hari ulang tahun pendiri negara, Kim Il-Sung yang akan jatuh pada tanggal 15 April mendatang. Bahkan prajurit yang bersiaga perang akan terjadi kini membantu warga mempersiapkan perayaan tersebut.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Meski demikian, bukan hal yang tidak mungkin jika momen tersebut digunakan untuk menunjukkan kekuatan militer Korut kepada dunia. Selama ini, setiap ada perayaan besar kenegaraan, Korut selalu melakukan parade militer besar-besaran.

Parade militer yang dilakukan bisa dijadikan pertanda bagi Amerika Serikat (AS) bahwa mereka bisa menyerang fasilitas militer AS yang berada di Jepang dan Guam.

Meski belum menunjukkan rencana penyerangan, Korea Selatan (Korsel) yang selalu merasa terancam dengan Korut memperkirakan penyerangan yang menggunakan rudal bisa terjadi kapan saja. Ini dilihat dari peringatan Korut yang meminta diplomat asing untuk keluar dari Pyongyang.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)