home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Annyeong Korea', Kisah Rantau Mahasiswi Indonesia di Tanah Korea!

Jumat, 28 Juni 2013 16:50 by syaifan | 16221 hits
'Annyeong Korea', Kisah Rantau Mahasiswi Indonesia di Tanah Korea!
gagasmedia.com

DREAMERSRADIO.COM - Mendapatkan kesempatan kuliah dengan beasiswa di Korea Selatan adalah sebuah kesempatan yang jarang didapat oleh banyak orang. Dan Elvira Fidelia, adalah salah satu orang yang beruntung bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Menjalani kehidupan sebagai mahasiswi pascasarjana di sebuah kampus ternama di Korea Selatan, membuat Elvira harus terbiasa dengan budaya dan gaya hidup orang Korea pada umumnya. Dan perjalananya selama menempuh pendidikan disana, ia tuliskan dalam sebuah buku berjudul 'Annyeong Korea'.

Dalam buku setebal 270 halaman tersebut, Elvira sukses menceritakan perjalanannya mulai dari pertama ia melamar beasiswa, sampai jalan-jalan gratis ke Pulau Jeju yang terkenal itu. Beberapa kisah unik lainnya pun ia ceritakan dalam buku ini, misalnya saat ia kesulitan menjalani hidup sebagai seorang mahasiswi muslim di negara yang homogen seperti Korea.

Beberapa perjalanan menyenangkan baik saat sedang menghadapi masa kuliah ataupun liburan, diceritakan dengan baik dan detil oleh Elvira. Salah satu pengalamannya yang ia ceritakan disana adalah ketika ia mendapatkan kesempatan menyambut kunjungan rombongan Presiden RI ke Korea Selatan beberapa tahun lalu.

Baca juga: Kang Daniel Akan Rilis Art Book Pertama, Kerja Sama Fotografer Michael Jackson

Atau belum lagi pengalaman uniknya saat pertama kali melihat salju turun di halaman depan apartemen mereka. Tak melulu tentang pengalaman pribadinya sebagai mahasiswi rantau di Korea, dalam buku tersebut Elvira juga membagikan tips-tips saat pergi berwisata ke tempat-tempat terkenal di Korea.

Atau ada juga, tips-tips tentang mendapatkan beasiswa ke Korea Selatan. Boleh dibilang, buku ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau Korea. Mulai dari K-Pop, K-Drama, sampai K-Fashion. Tak lupa, pengalaman serunya mencoba berbagai macam kuliner khas Korea.

Karena, Elvira dengan senang hati tidak melewatkan bagian tersebut dalam bukunya yang sudah terbit sejak tahun lalu tersebut. Tidak ada salahnya juga lho membaca pengetahuan tentang Korea Selatan dari sudut pandang seorang mahasiswi, siapa tahu kamu bisa senasib dengan Elvira. Hihi.. ^^ (syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)