home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Indonesia Rancang Scarf Louis Vuitton

Rabu, 24 Juli 2013 18:46 by mesyashd | 3165 hits
Seniman Indonesia Rancang Scarf Louis Vuitton
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Fashion Indonesia kembali harum di kancah internasional. Seniman asal Yogyakarta, Eko Nugroho, berhasil digaet oleh rumah mode ternama Louis Vuitton untuk merancang salah satu koleksi scarf terbaru mereka.

Eko bersama dua desainer lain, yaitu EINE dari Inggris serta eL Seed dari Prancis, mendesain scarf untuk rangkaian koleksi Foulards D’Artistes fall/winter 2013 milik Louis Vuitton.

Masing-masing desainer diminta menuangkan kultur negara masing-masing ke dalam scarf sutera eksklusif tersebut. Gaya Jawa dengan sentuhan pop-urban menjadi pilihan seniman yang sering mengangkat isu politik modern itu.

Eko kemudian memberi nama scarf karyanya itu “Tropical Giant Square”.

“Keragaman Indonesia itu saya gabung lewat bahasa motif. Terinpirasi dari banyak hal, mulai dari dasar laut, tanah, udara. Indonesia itu kaya dan semua itu simbol demokrasi," tutur Eko pada acara peluncuran scarf, Selasa (23/7) kemarin di gerai Louis Vuitton, Plaza Indonesia, dikutip dari Wolipop.

Eko juga menuturkan bahwa Louis Vuitton memberinya kebebasan dalam berkreasi. Butuh waktu enam bulan untuk menyelesaikan proses kreatif pembuatan “Tropical Giant Square”.

Banyak pihak menyambut antusias proyek kolaborasi Eko dan Louis Vuitton ini. Buktinya scarf seharga 9 juta rupiah itu langsung ludes terjual di hari pertama peluncuran. Mereka yang masih ingin memiliki scarf harus didaftarkan dalam waiting list terlebih dulu.

Wah, bangga banget!

(msy)

Baca juga: 5 Tips Fashion Ala Girl Group K-Pop Agar Terlihat Langsing

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)