home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibayar Murah di India Badminton League, Taufik Hidayat Kecewa

Jumat, 23 Agustus 2013 10:54 by syaifan | 2538 hits
Dibayar Murah di India Badminton League, Taufik Hidayat Kecewa
antaranews.com

DREAMERSRADIO.COM - Meskipun sudah pensiun dari pelatnas buluangkis Indonesia, atlet Taufik Hidayat memang masih cukup aktif untuk memberikan penyuluhan dan tampil di beberapa pertandingan eksebisi. Salah satunya yang terbaru adalah di Indian Badminton League yang dimulai pekan lalu.

Dalam ajang yang akan berlangsung hingga 31 Agustus ini, Taufik tampil Hyderabad Hotshots. Namun sayangnya, Taufik mengaku kecewa dengan honor yang ia terima saat berlaga di ajang tersebut. Ia merasa ada diskriminasi antara atlet lokal dan atlet asing.

"Saya merasa tidak adil ketika melihat harga setiap pemain pada lelang pemain IBL di televisi. Menurut saya, IBL kurang menghargai pemain asing. Harga mereka (pemain India) tidak masuk akal. Hampir semua pemain asing dibeli dengan harga standar, sementara pemain India dibeli dengan harga tinggi," kata Taufik kepada Kompas usai pertandingan di Mumbai (20/8).

Baca juga: Pensiun dari Bulutangkis, Taufik Hidayat Kini Jadi Pesepakbola!

Di ajang tersebut, Taufik dihargai oleh klub yang membelinya dengan nilai sebesar USD 15.000. Sedangkan pemain lokal yang belum punya pengalaman malah mendapatkan harga yang lebih tinggi daripada itu. Misalnya Pradnya Gadre dihargai 46.000 USD, Tarun Kona 28.000 USD, dan Ajay Jayaram 25.000 USD.

Mendapati hal ini, Taufik pun mengatakan ogah untuk mengikuti IBL pada tahun-tahun mendatang. Ia kecewa dengan perlakuan panitia yang menurutnya sangat tidak pantas untuk seorang yang pernah meraih emas Olimpiade 2004.

"Menurut saya pengurus IBL tidak memasukkan peringkat dunia sebagai pertimbangan. Ini adalah IBL pertama dan terakhir saya," pungkas Taufik. (syf/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)