home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, di Cina ada Kota Hantu!

Sabtu, 24 Agustus 2013 12:19 by nessamantha | 10930 hits
Hiii, di Cina ada Kota Hantu!
blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Umumnya, sebuah kota ramai dikunjungi karena ia memiliki pemandangan yang indah atau memiliki nilai historis yang tinggi. Tapi kota Fengdu yang terletak di Provinsi Chongqing, Cina, ini justru ramai dikunjungi para turis karena ia disebut-sebut sebagai ‘kotanya para hantu’!

Ketika tiba di daerah Fengdu, para turis akan naik ke Bukit Ming untuk melihat tempat yang konon adalah kota hantu. Bahkan sebutan ‘Fengdu Ghost City’ sudah sangat akrab di telinga para turis.

Di kota ini, kamu bisa belajar banyak tentang hantu, setan, dan kehidupan setelah meninggal sesuai dengan kepercayaan masyarakat Cina. Selain mendengar cerita legenda, kamu juga bisa melihat banyak bangunan dan patung menyeramkan yang konon merepresentasikan kehidupan setelah meninggal.

Dilansir detikTravel dari Atlas Obscura, beberapa landmark di tempat ini diberi nama sesuai dengan kehidupan setelah meninggal, misalnya ‘Last Glance at Home Tower’, ‘Nothing-to-be-Done Bridge’, ‘Ghost Torturing Pass’, dan lain sebagainya.

Patung-patung menyeramkan yang kamu temukan di Fengdu konon merupakan setan-setan yang akan dihadapi manusia yang tidak berkelakuan baik selama hidupnya. Seram juga, ya.

Di antara patung-patung ini, ‘The Ghost King’ adalah patung yang paling mencolok. Patung raksasa setinggi 138 meter dan lebar 217 meter ini terbenam di bawah bukit. Patung ini bahkan masuk ke daftar Guinness World Record sebagai patung terbesar yang diukir di batu. Kamu bahkan bisa melihat patung ini dari sudut manapun di Fengdu.

Gimana Dreamers? Tertarik untuk pergi ke kota ini?

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)