home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Gurun Pasir Ini Ada di Dekat Pantai!

Kamis, 12 September 2013 16:16 by nessamantha | 3096 hits
Unik, Gurun Pasir Ini Ada di Dekat Pantai!
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Gurun pasir dan pantai adalah dua tempat yang sangat bertolak belakang. Letak keduanya pun biasanya berjauhan. Namun di Queensland, Australia, ada gurun pasir yang letaknya sangat berdekatan dengan pantai.

Gurun pasir ini terletak di Fraser Island, pulau yang terdaftar sebagai situs warisan dunia. Dengan panjang lebih dari 123 km dan lebar 22 km pada titik terlebarnya, serta luas sekitar 184 ribu hektar, Fraser Island disebut sebagai pulau pasir terbesar di dunia.

Dengan hutan hujan, hutan eucalyptus, hutan mangrove, wallum, dan rawa gambut, serta pasir dan padang rumput di pesisirnya, pemandangan di Fraser Island tidak diragukan lagi keindahannya. Yang unik, Fraser Island adalah satu-satunya tempat di dunia yang memungkinkan pepohonan hutan hujan bisa tumbuh di atas bukit pasir.

Tidak seperti gurun pasir lainnya, di Fraser Island banyak tanaman yang tumbuh. Hal ini dikarenakan adanya jamur mikoriza alami di pasir yang melepaskan nutrisi dalam bentuk yang dapat diserap oleh tanaman.

Selain gurun pasir yang dekat dengan pantai, pulau ini juga menjadi rumah bagi sejumlah kecil spesies mamalia serta beragam burung, reptil, dan juga hewan-hewan amfibi.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)