home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kata Agensi IU Terkait Tuduhan Plagiat Lagu 'The Red Shoes'

Senin, 28 Oktober 2013 10:18 by citra09 | 3917 hits
Ini Kata Agensi IU Terkait Tuduhan Plagiat Lagu 'The Red Shoes'
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah lagunya yang berjudul ‘The Red Shoes’ dituduh merupakan hasil plagiat oleh netizen karena dianggap mirip dengan lagu milik Nekta yang berjudul ‘Here’s Us’, agensi IU, LOEN Entertainment akhirnya angkat bicara tentang kontroversi tersebut.

Melalui pernyataan resminya yang dilansir Allkpop, LOEN Entertainment membantah bahwa lagu tersebut merupakan hasil plagiat. “Kami merilis pernyataan resmi setelah melakukan review opini soal lagu ‘The Red Shoes’ bersama para ahli musik. Melodi bagian A lagu ‘Here’s Us’ dan melodi ‘The Red Shoes’ memang terdengar mirip namun akor dua lagu tersebut sangatlah berbeda” Ungkap pihak agensi.

Pihak LOEN kemudian menjelaskan secara detail mengenai akor yang digunakan kedua lagu untuk menunjukkan letak perbedaannya. “Lagu ‘The Red Shoes’ menggunakan akor skala B-flat minor dengan B-flat minor-bm7-cm7-cm6-f7sus4-f7, tetapi ‘Here’s Us’ menggunakan akor skala dominan dari B-flat major.”

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Terkait komposisi dan aransemennya, pihak LOEN kembali menyatakan, “Dan juga, seluruh melodi, komposisi, dan aransemen instrumental dari kedua lagu tersebut benar-benar berbeda.” Meski sempat terlibat kontroversi, namun sekali lagi pihak LOEN menegaskan bahwa IU akan tetap menjalani aktivitasnya sesuai yang dijadwalkan sebelumnya.

“Saat ini IU tengah mempersiapkan konser solonya yang akan digelar akhir November mendatang dan promosinya di Jepang pada akhir tahun. Ia juga bersiap untuk menjalani syuting serial drama berjudul ‘Pretty Man’ sesuai yang telah direncanakan.” Pungkas Jubir LOEN. (ctr)

Artikel Sebelumnya:
Duh, Lagu 'The Red Shoes' Milik IU Dituduh Hasil Plagiat?

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)