home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenis Fashion yang Berakibat Negatif Bagi Kesehatan Tubuh

Kamis, 05 Desember 2013 14:52 by miko | 8984 hits
Jenis Fashion yang Berakibat Negatif Bagi Kesehatan Tubuh
borrowedandbleu.com

DREAMERSRADIO.COM - Kesehatan tubuh datang bukan saja dari asupan makanan dan gaya hidup. Tetapi pada jaman sekarang fashion juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Jika dulu ada korset yang bertujuan untuk menciptakan bentuk tubuh yang seksi malah berakibat fatal pada organ tubuh wanita.

Dilansir dari Care2, ternyata ada beberapa fashion yang dapat berakibat buruk untuk kesehatan. Inilah lima jenis fashion yang dapat menjadi pemicu gangguan kesehatan:

Aksesoris berbahan murah
Bagi yang mengidap alergi, hindari memakai aksesoris dengan bahan murah seperti kuningan. Bahan ini mengandung timbal yang dapat membuat kulit terasa gatal-gatal dan menimbulkan reaksi alergi yang parah.

Shapewear
Pakaian ini mempunyai tujuan untuk meratakan lemak tubuh yang mencuat. Walaupun mempunyai tujuan yang baik yaitu memberikan kesan tubuh yang seksi namun pakaian ini dapat menimbulkan kerusakan saraf, infeksi kandung kemih, masalah pernapasan, dan juga infeksi jamur. Belum lagi pakaian ini akan meninggalkan bekas yang menyakitkan bagi kulit.

Baca juga: 5 Tips Fashion Ala Girl Group K-Pop Agar Terlihat Langsing

Pakaian yang murah
Banyak pakaian dengan harga murah mengandung sejumlah bahan kimia berbahaya seperti etoksilat nonifenol (NPEs) yang dapat mengganggu hormon manusia. Beberapa bahan kimia lainnya yang terkandung dalam jenis pakaian ini juga dapat memicu timbulnya kanker.

Kemeja berkerah dan dasi
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa lebih dari 2/3 pria membeli kemeja dengan garis leher yang terlalu kecil untuk mereka. Belum lagi dengan dasi yang membelitnya. Akibatnya kerah ini menjadi terlalu ketat. Kerah yang terlalu ketat akan mengganggu aliran darah ke otak dan juga meningkatkan gangguan mata.

Sepatu hak tinggi
Sepatu hak tinggi atau high heels shoes memang membuat penampilan terlihat menarik dan seksi secara bersamaan. Namun menggunakan jenis sepatu ini dalam waktu yang lama akan menyakiti kaki, lutut, punggung, dan pinggul.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)