home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ukir Goa Sendiri, Pematung Dapat Nominasi Oscar

Sabtu, 07 Desember 2013 10:00 by miko | 1971 hits
Ukir Goa Sendiri, Pematung Dapat Nominasi Oscar
moveablefest.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pematung asal Amerika Serikat memiliki hobi yang sangat menakjubkan. Pasalnya ia senagn mengukir goa di tebing batu pasir di New Mexico. Aksi seni tersebut akhirnya mengantarkan dirinya sebagai nominator penghargaan Oscar.

Ra Paulette mengukir gua pasir dengan tangannya sendiri hingga menciptakan karya seni yang luar biasa. Pria yang kini berusia 67 tahun tersebut bertahun-tahun hidup sebagai tuna wisma. Sebelumnya ia bekerja di Angkatan Laut AS, dan pernah belajar mengukir sejak tahun 1985 ketika bekerja di perusahaan Dixon sebagai operator alat berat.

Dilansir dari Odditycentral, Kegiatan untuk mengukir dinding goa tersebut telah dilakukan Paulette selama tiga tahun tanpa ada yang membantunya. Dia tidak pernah mencoba menyewa beberapa asisten.

“Proyek ini adalah salah satu cara untuk mengungkapkan jati dirinya. Saya memiliki titik awal dalam pikiran saya dan kemudian akan saya tuangkan di dalam gua-gua itu. Satu-satunya misi saya adalah menciptakan ruang transformasional,”  ungkap Paulette.

Baca juga: Wow, Seniman Jepang Ini Buat Batu Menjadi Hidup dan Empuk!

Aksi Paulette yang menakjubkan ini didokumentasikan dalam sebuah film dokumenter yang berjudul “Ra Caves”. Film independen yang dibuat oleh Jeffery Karoff ini tepilih sebagai nominasi dalam Oscar Awards.

Sebelumnya, Karoff telah mempelajari karya Paulette selama 10 tahun sebelum dia mulai melakukan syuting pada 2010 silam. Salah satu karya Paulette disebut Tree of Human Kindness yang terletak di Santa Fe dan Taos dengan harga US$ 995 ribu atau sekira Rp11 miliar.

“Spektakuler, gua-gua itu disulap oleh Paulette. Dia adalah seniman yang paling terkenal. Namun, hanya sebuah lingkaran kecil di utara New Mexico yang menyadari kehebatan karyanya,” tulis Karoff pada blog pribadinya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)