home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Cedera, Begini OIahraga Lari yang Benar

Minggu, 22 Desember 2013 16:05 by miko | 2377 hits
Tak Ingin Cedera, Begini OIahraga Lari yang Benar
standupexecutive.com

DREAMERSRADIO.COM - Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tentunya harus berolahraga secara teratur, salah satu yang paling gampang dan murah adalah berlari. Tetapi banyak orang yang mengetahui berlari hanya melangkahkan kaki dengan cepat, padahal ternyata berlari memiliki tehnik yang harus diketahui.

Nah, jika kamu sering olahraga lari, Nano Oerip, seorang trainer dari Gold’s Gym menjelaskan lari memiliki tehnik tersendiri. Jika berlari asal-asalan maka bisa menimbulkan cedera. Hal yang harus diperhatikan adalah ritme jantung karena setiap orang memiliki irama jantung yang berbeda.

Kemudian, saat melangkahkan kaki harus menghindari tumit sampai pada pijakan terlebih dahulu, karena hal itu bisa memicu cedera pada kaki.

Baca juga: 5 Idol K-Pop Ini Alami Cedera di Panggung Acara Musik Besar

“Larilah di tempat terlebih dulu dengan pelan. Tujuannya kita ingin mencari ritme jantung kita sendiri plus menggerakan kedua tangan juga. lari di tempat juga upaya untuk mensinkronkan tangan dan kaki. Kemudian, jangan sekali kali menahan langkah dengan berpangku pada tumit terlebih dahulu. Karena efek gravitasi bisa membuat bagian kaki sampai paha bisa mengalami cedera,” tuturnya dalam Press Conference AIA Healthy Living Index Survey 2013, Premier Lounge XXI, Plaza Indonesia.

Kemudian ketika sudah siap untuk mulai berlari, maka mulailah dengan berjalan pelan-pelan kemudian ketika berlari makan diusahakan untuk berjalan tegak.

“Saat ingin berlari, pelan-pelan saja dulu, kemudian meningkat menjadi jogging. Dan kalau sudah siap, tinggal menambah kecepatan lagi. Sementara itu bila napas sudah terengah-engah dan saat berbicara sudah sulit saat berlari, langsung turunkan intensitas Anda,” ungkapnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)