home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Simak 5 Manfaat Yoga Untuk Tubuh Lebih Sehat!

Minggu, 24 Agustus 2014 08:00 by lenargh | 4171 hits
Yuk, Simak 5 Manfaat Yoga Untuk Tubuh Lebih Sehat!
fullfitsure.com

DREAMERSRADIO.COM - Yoga adalah salah satu alternatif bagi yang tidak menyukai olahraga berat, namun ingin tetap menjaga agar badan tetap sehat. Yoga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga bisa menenagkan pikiran dan mental. Berikut adalah manfaat yoga untuk kesehatan seperti yang dilansir dari Stylecraze.com.

1. Menyembuhkan dan mencegah penyakit
Yoga dapat membersihkan diri atau detoks dengan cara mengatur pernapasan. Hal ini dapat membantu mengeluarkan racun dan memberi asupan oksigen lebih banyak pada tubuh sehingga organ tubuh bekerja lebih baik dalam mencegah penyakit.
 
2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Beberapa gerakan yoga memberikan kesempatan tubuh untuk lebih rileks dan memproduksi hormon endhorpin lebih banyak sehingga dapat memperkuat sistem imun. Selain itu oksigen yang masuk juga akan lebih banyak dan dapat melancarkan peredaran darah.
 
3. Menjaga jantung dan paru-paru
Teknik pernapasan yang sering dilakukan dalam yoga pastinya akan menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Yoga juga dapat menjauhkan tubuh dari penyakit kardiovaskuler dan menurunkan tekanan darah tinggi.
 
4. Melatih kekuatan dan kebugaran tubuh
Yoga terdiri dari beberapa gerakan yang menuntut keluwesan dan fleksibilitas tubuh. Hal ini dapat membuat postur tubuh menjadi lebih baik. Gerakan tubuh ini menggunakan otot-otot yang jarang terpakai sehingga dapat melancarkan peredaran darah.
 
5. Mengurangi stres
Selain untuk tubuh, yoga juga berguna untuk menjaga kestabilan emosi. Hal ini secara langsung akan menenangkan pikiran mental dan emosional sehingga terjauh dari depresi.

Baca juga: Viral Lalu Dibantah, Pemilik Akui Yoga Massal di Bali Dilakukan pada 18 Juni 2020

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)