home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecanduan Kafein? Berikut Tips Mudah Mengatasinya!

Selasa, 26 Agustus 2014 10:50 by lenargh | 4307 hits
Kecanduan Kafein? Berikut Tips Mudah Mengatasinya!
fitday.com

DREAMERSRADIO.COM - Mengkonsumsi kafein memang bukan hal yang buruk. Namun jika tidak dikontrol, maka kafein akan membuat efek kecanduan. Hal itu bisa berakibat insomnia dan mempengaruhi pola hidup sehat. Seperti yang dilansir dari Healthmeup.com, berikut tips mengurangi jumlah kafein.

1. Pembatasan secara bertahap
Untuk berhenti secara langsung memang bukan hal yang mudah. Mulailah dengan mengurangi porsi kafein sedikit demi sedikit hingga jumlah kafein berada di tahap atau level yang aman.
 
2. Catat konsumsi kafein
Metode ini dipercaya efektif dalam mengurangi jumlah kafein. Dengan mencatat jumlah konsumsi kafein, maka kita akan tahu seberapa banyak kita mengkonsumsi kafein. Setelah itu kita akan bisa mengira-ngira seberapa banyak kafein yang harus dikurangi.
 
3. Ganti dengan minuman lain
Jika setiap pagi sudah terbiasa mengkonsumsi kopi, coba ganti dengan air putih. Selain bagus untuk kesehatan, air putih akan menambah asupan air agar tidak cepat dehidrasi.
 
4. Olahraga
Kafein memiliki fungsi sebagai stimulan dan memberikan energi untuk tubuh. Cobalah berolahraga yang juga memiliki fungsi sebagai stimulan dan tubuh juga akan jauh lebih bugar.
 
5. Hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein
Kafein tidak hanya berasal dari kopi, namun juga bisa berasal dari makanan. Salah satunya adalah coklat yang juga mengandung kafein. Berhati-hatilah dalam memilih makanan dan minuman jika ingin mengurangi jumlah kafein.

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)